tutup
BeritaEkonomi

“Preman” Pasar Srimangunan Sampang, Tak Ditakuti Justru Datangkan Kebahagiaan

×

“Preman” Pasar Srimangunan Sampang, Tak Ditakuti Justru Datangkan Kebahagiaan

Sebarkan artikel ini
Suasana Parkiran Pasar Srimangunan Tampak Penuh.
Suasana Parkiran Pasar Srimangunan tampak penuh.

SAMPANG – Pasar Srimangunan Kabupaten Sampang menjelang hari raya Idul Fitri tumpah pengunjung. Rata – rata para penguny membeli pakaian dan sandal baru untuk dipakai lebaran mendatang.

Seminggu sebelum hari lebaran, biasa disebut momen “Preman” dimanfaatkan pedagang untuk menambah penghasilan.

Img 20240213 Wa0002 &Quot;Preman&Quot; Pasar Srimangunan Sampang, Tak Ditakuti Justru Datangkan Kebahagiaan

Pantauan di lokasi, pengunjung pasar Srimangunan membludak. Parkiran kendaraan semenjak pagi hingga menjelang siang selalu penuh.

Salah satu konsumen yang sedang membeli sandal Risal mengatakan jelang lebaran para pengunjung membludak, sehingga berdesakan pada saat membeli barang yang dibutuhkan.

“Setiap menjelang lebaran, saya selalu membeli sandal baru di pasar Srimangunan, karena harganya yang murah meriah,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena sebentar lagi umat muslim merayakan Idul Fitri, barang yang banyak dibeli oleh pengunjung pasar diantaranya pakaian dan kebutuhan bahan pokok.

Pedagang sandal, Yanto menyampaikan selama bulan puasa menjelang lebaran pasar selalu ramai dan omset naik drastis.

“Alhamdulillah dagangan saya laku, dan mengalami peningkatan untung. Banyak yang membeli sandal untuk dipakai di Hari Raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, preman ini adalah saat transaksi jual beli meningkat di kala menjelang hari-hari besar Islam, nah sekarang ini sudah memasuki preman Hari Raya Idul Fitri,” imbuhnya. (dim)

Baca juga  Korban Meninggal Dunia Carok Tanah Merah Laok Diduga Terkena Tembakan