Berita

Puluhan Desa di Bangkalan Belum Cairkan DD Tahap 3

Ilustrasi Dana Desa
Ilustrasi Dana Desa

BANGKALAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan mencatat terdapat 171 Desa yang belum mencairkan dana desa tahap ketiga, Senin, (20/11/23) padahal ditargetkan akhir bulan Desember seluruh Desa sudah mencairkan dana tersebut.

“Sampai pertengahan bulan November 2023 ini, baru 102 desa dari 273 di kabupaten Bangkalan yang telah mencairkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD),” ungkap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Bangkalan, Rudiyanto

Menurutnya, sejak bulan Oktober 2023, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Bangkalan telah menerima berkas untuk penyaluran DD dan ADD.

“Sampai saat ini kami masih tetap menunggu berkas dari desa,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, belum cairnya DD tersebut tersebut lantaran masih terdapat Desa yang belum mengajukan Surat pertanggungjawab.

Sebab jika desa tak kunjung mengajukan berkas pencairan DD dan ADD, maka Dana untuk pembangunan desa tidak bisa dicairkan.

“Prosedur pencairan DD dan ADD itu, desa mengajukan berkas ke kami, lalu untuk pencairannya di BPKAD, ” terangnya. (ang)

Exit mobile version