tutup
Berita

PWI Himbau Wartawan yang Terlibat Politik Harus Cuti

×

PWI Himbau Wartawan yang Terlibat Politik Harus Cuti

Sebarkan artikel ini
Img-20180908-Wa0168
IMG-20180908-WA0168

SAMPANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Provinsi Jawa Timur, Eko Pamuji menghimbau wartawan bersikap netral terhadap gerakan tahun politik.

Terutama pada momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Maka wartawan yang terlibat dalam dunia politik seperti menjadi caleg maupun tim sukses agar mengajukan cuti sementara.

Img 20240409 Wa0073 Pwi Himbau Wartawan Yang Terlibat Politik Harus Cuti

“Karena ada himbauan langsung dari Dewan Pers bahwa bagi wartawan yang terlibat praktik politik minimal mengajukan cuti, non aktif sementara atau mengundurkan diri,” terangnya, Sabtu (8/9/2018).

Eko menyampaikan, jika wartawan manjadi bagian tim sukses pada pemilihan umum khususnya Pilpres tentu tidak fokus memikirkan profesinya sebagai wartawan, tetapi memikirkan timnya.

“Maka solusi terbaik bagi wartawan yang menjadi tim sukses adalah non aktif atau ajukan cuti,” tegasnya saat di Sampang pada taberita.com.

“Tujuan non aktif dan cuti, agar mereka benar-benar bukan dalam posisi wartawan. Sehingga tidak mengurangi nilai kredibilitas dan netralitas profesi wartawan yang lain bagi publik,” pungkasnya.(AR)

Baca juga  Satu Pelaku Maling Motor di Wilayah Kampus UTM Bangkalan Diringkus