tutup
Berita

Ratusan Warga Bangkalan Lakukan Ibadah Haji Tahun 2023, Berikut Jumlahnya

×

Ratusan Warga Bangkalan Lakukan Ibadah Haji Tahun 2023, Berikut Jumlahnya

Sebarkan artikel ini
Tas Koper Para Calon Jamaah Haji Dari Bangkalan Tiba Di Kantor Kemenag Bangkalan.
Tas Koper para calon jamaah haji dari Bangkalan tiba di Kantor Kemenag Bangkalan.

Direncanakan ratusan jamaah haji dari Kabupaten Bangkalan ini berangkat pada tanggal 23 Mei 2023 mendatang.

Kepala Kemenag Bangkalan, Sururi melalui Kabid haji dan umroh, Arief Rochman mengatakan, apabila tidak terjadi perubahan jadwal para jamaah haji dari Bangkalan bakal berangkat pada Bulan Mei 2023.

Img 20240409 Wa0073 Ratusan Warga Bangkalan Lakukan Ibadah Haji Tahun 2023, Berikut Jumlahnya

“Jika tak ada perubahan para jamaah Haji Bangkalan akan bertolak ke Tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji pada musim haji,” ungkap Arief, Senin, (22/05/23).

Dijelaskan Arief, sacara teknis para jamaah kloter pertama akan di berangkatkan dari Masjid Agung Bangkalan menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya.

“Mereka akan diberangkatkan dari masjid agung bangkalan menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya. CJH Bangkalan ini masuk kloter pertama,” terangnya.

Arief menambahkan, para jamaah haji kabupaten Bangkalan terbagi menjadi dua Kloter. Untuk kloter kedua CJH Bangkalan akan bergabung dengan CJH kota Madiun dan CJH Surabaya.

“Jumlah CJH Bangkalan terbagi menjadi dua kloter kloter. Kloter pertama diisi CJH asal dari bangkalan 425 orang, dan kloter kedua terdiri 157 jemaah bangkalan yang akan digabung dengan Kabupaten CJH Madiun dan surabaya,” tuturnya. (sam)

Baca juga  Jadi Akses Warga 4 Desa, Kondisi Jembatan Ini Memprihatinkan