Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Regu Pramuka Al-Amien Prenduan Wakili Jawa Timur

- Advertisement -

SUMENEP-Prestasi membanggakan kembali diraih santri Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Kali ini prestasi ditorehkan dari bidang kepramukaan. Kontingen Pramuka asal Ponpes modern di Madura ini berhasil menyabet juara II Perkemahan Pramuka Santri Nusantara provinsi Jawa Timur tahun 2018

Prestasi tersebut kemudian mengantarkan 8 orang anggota regu pramuka Al-Amien Prenduan ke tingkat Nasional. “Alhamdulillah pada 1 Oktober nanti kami mewakili Jawa Timur untuk tingkat nasional di Jambi, ” terang pembina Pramuka Ponpes Al-Amien Prenduan Ustadz Ainur Rahman.

Ainur mengatakan, Perkemahan Santri Nusantara tingkat Jawa Timur digelar sejak Sabtu (24/8). Kegiatan yang diselenggarakan di Surabaya ini baru berakhir pada Senin (26/8).

- Advertisement -

“Selama tiga hari seluruh peserta mengikuti beberapa lomba. Alhamdulillah banyak lomba yang bs kami juarai,” ungkap Ainur.

Dijelaskan, kontingen pramuka asal Ponpes Al-Amien Prenduan berhasil meraih Juara I Pionering, Juara I Asean Scetro, Juara II Kuliner Nusantara, Juara III film Pendek, Juara V Drama islami, dan Juara VI Kebersihan Tenda.

“Untuk tingkat nasional nanti, kami akan memaksimalkan semua perlombaan yg sudah ada dan akan mengkolaborasi kekhasan Pramuka dengan kekhasan Madura,” pungkas Ainut. (Feti Fatimah)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...