tutup
Berita

Rekontruksi Carok Berdarah di Bangkalan Tak Menemukan Bukti Baru

×

Rekontruksi Carok Berdarah di Bangkalan Tak Menemukan Bukti Baru

Sebarkan artikel ini
Penyidik Polres Bangkalan Saat Melakukan Rekonstruksi Di Jalan Raya Kini Balu, Ring Road, Bangkalan.
Penyidik Polres Bangkalan saat melakukan rekonstruksi di Jalan Raya Kini Balu, Ring Road, Bangkalan.

BANGKALAN – Rekontruksi insiden carok berdarah 2 pelaku lawan 4 korban oleh Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan tidak menguak fakta baru.

Sebanyak 38 adegan rekonstruksi diperagakan di jalan raya Ring Road Barat, Senin, (26/2/2024) kemarin.

Img 20240409 Wa0073 Rekontruksi Carok Berdarah Di Bangkalan Tak Menemukan Bukti Baru

Dalam adegan yang menghabiskan waktu sekitar 4 jam itu diperankan langsung oleh kedua tersangka kakak beradik yakni Hasan (40) dan Wardi (35).

Korban serta saksi menggunakan peran pengganti. Dalam reka ulang tersebut, turut hadir dari pihak jaksa dan kuasa hukum tersangka.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menyampaikan, rekonstruksi ini berupaya untuk mengembalikan peristiwa menjadi peristiwa diulang kembali atas permintaan JPU (jaksa penuntut umum).

“Rekonstruksi tersebut berupaya agar membuat lebih terang lagi tindak pidana yang terjadi,” ujarnya, Selasa (27/2/2024).

Febri juga mempertegas tujuan rekonstruksi digelar untuk menggali apakah terdapat pelaku lain dan menemukan barang bukti baru.

“Sehingga lebih membuat kembali terang, memperjelas hingga benderang peristiwa ini, sehingga sewaktu rekontruksi ada 38 adegan yang diperagakan,” tambahnya.

Pihak kepolisian memilih lokasi lain untuk rekonstruksi tersebut dengan tujuan menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Kami memang memilih lokasi yang berbeda, dengan alasan keamanan dan juga untuk menjaga kondusifitas di tempat kejadian perkara,” tambah AKBP Febri.

Tak ayal, rekontruksi pada Senin siang kemarin pun menjadi tontonan warga yang melintas di jalan Kinibalu, atau yang lebih akrab dikenal sebagai jalan kembar ring road barat kota Bangkalan.

Baca juga  Kasus Perkelahian Dua Kelompok Desa di Sampang Kini Ditangani Polda Jatim

“Memang ada warga yang melintas jalan tersebut lalu menepikan kendaraan mereka sejenak dan menonton untuk melihat dengan dekat bagaimana kejadian berdarah tersebut terjadi,” pungkasnya. (ang)