Rekor MURI yang Bisa Diraih Sampang Selain Tari Melate Sato’or

40

SAMPANG – Setelah mendapatkan Rekor MURI untuk pagelaran tari Malate Sato’or terbanyak, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bilang bakal ada upaya selanjutnya untuk mendapatkan Rekor MURI lain.

Mungkin saja rekor lain yang akan dikejar itu masih berkaitan dengan kebudayaan. Tapi bisa juga tentang lainnya. Kalo serius, Kabupaten Sampang bisa aja memborong Rekor MURI loh gaess..

Apa aja Rekor MURI yang bisa diraih Kabupaten Sampang?

1. Kabupaten Paling Sering Banjir

Ini sebenernya bukan prestasi, tapi tampaknya belum ada daerah lain yang bisa nyalip Sampang dalam hal frekuensi banjir. Sampai-sampai dijuluki Sampang BAHARI alias banjir setiap hari.

2. Kabupaten Tersepi di Madura

Coba deh kalian jalan-jalan keliling Madura dan mampir di pusat-pusat kabupatennya. Kalian akan merasakan, pada jam 22.00 suasana akan mulai sepi. Dan suasana tersepi akan diraih oleh Sampang gaess..

3. Kabupaten Paling Banyak Pasarnya

Ternyata Sampang adalah kabupaten yang paling banyak pasar di wilayah pusat kabupatennya. Gak percaya, itung sendiri sana !!

4. Kabupaten yang Kalo Ada Pemilu Selalu Ribut

Kalian ngerasa nggak sih, setiap ada pemilihan umum ‘ada aja yang diributin sama warga sini. Dan karena ribut-ribut itu Sampang sering banget jadi sorotan nasional.

Baca Juga :

5. Kabupaten Paling Banyak Umat Islamnya

Di Madura ini, hanya di Kabupaten Sampang yang gak ada tempat ibadah agama lainnya kecuali masjid dan musala. Makanya, hampir bisa dipastikan 100% penduduk Sampang beragama Islam.

6. Kabupaten dengan PKL Pinggir Jalan Terbuanyaaak.

Bandingkan Sampang dengan kabupaten lain di Madura atau Indonesia. Untuk urusan PKL “selangkah lebih maju” sepertinya Sampang juaranya. Para PKL itu banyak bukalapak di pinggir jalan protokol dan bahkan di depannya pasar (sementara pasarnya gak ditempati..wkwkwkw).

Nah, setidaknya 6 Rekor MURI bisa diraih Sampang untuk hal-hal lain. Sehingga Sampang bisa menambah deretan sertifikat Rekor MURI yang bisa dipajang buat kenang-kenangan. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)