tutup
ght="300">
BeritaPolitik

Relawan Prabowo Gibran di Bangkalan Bagi – Bagi Makan Siang Gratis

×

Relawan Prabowo Gibran di Bangkalan Bagi – Bagi Makan Siang Gratis

Sebarkan artikel ini
Suasana Relawan Prabowo Gibran Di Kota Bangkalan Saat Berbagi Makan Siang.
Suasana relawan Prabowo Gibran di Kota Bangkalan saat berbagi makan siang.

BANGKALAN – Relawan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang berada di Kota Bangkalan melakukan kegiatan bagi-bagi makan siang di Rumah Makan utara Alun – Alun Kota Bangkalan, Rabu, (27/12/2023).

Salah satu relawan Prabowo-Gibran Kota Bangkalan, Lukman Hakim yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa program bagi-bagi makan siang ini ditujukan untuk meningkatkan gizi para warga.

Selain itu, program makan siang dan susu gratis juga sejalan dengan salah satu program utama milik Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang kerap digaungkan dimana pasangan Capres-Cawapres ini memiliki program membagikan makanan dan susu gratis di sekolah di seluruh Indonesia.

“Kami membagikan makan siang dengan tujuan untuk membantu dan mengingatkan pentingnya gizi untuk warga dan anak-anak kita yang masih di usia dini. Itu juga selaras dengan program prioritas Prabowo-Gibran” ungkap Lukman.

Baca juga  Rapat Pemilihan Panitia Pilkades Tahap 3 di Desa Langkap Berakhir Ricuh

Lukman Hakim yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bangkalan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 ini juga menyebutkan bahwa ada program makan siang gratis untuk 100 warga.

Program makan siang gratis yang menggandeng penjual UMKM berhasil menarik perhatian warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas.

“Saya itu tukang becak mas, melihat banner Prabowo saya berhenti, ternyata ada yang bagi makan gratis lalu saya ikut, karena saya dua kali pemilihan pilih Prabowo terus” ujar salah satu warga.

Program tersebut pada subtansinya, kata Lukman, adalah bagaimana para pelaku usaha mikro seperti UMKM bisa terus dikembangkan agar bisa melaju lebih pesat.

“Kenapa kita menggandeng usaha mikro seperti contohnya mas penjual Chiken Master, karena tidak lain kita juga ingin peningkatan UMKM di Kota Bangkalan khususnya tidak stagnan, kita mulai dari lingkungan di sekitar kita. Maka dengan demikian kesejahteraan ekonomi lokal kita akan juga meningkat” imbuh Lukman Hakim Calon Legislatif (Caleg) DPRD Bangkalan nomer urut 08.

Baca juga  Tak Ada Wawancara Ulang, Pemkab Bangkalan Kembali Kirim Berkas Peserta Lelang JPT ke Kemendagri

Lukman juga menegaskan apabila, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih, maka program makan siang dan susu gratis akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, untuk bisa mencukupi seluruh siswa-siswi dan warga yang kurang mampu. (ang)