tutup
ght="300">
Berita

Representasi Klebun, AKD Bangkalan Deklarasikan Jayus Salam Sebagai Cabup atau Cawabup Pilkada Mendatang

×

Representasi Klebun, AKD Bangkalan Deklarasikan Jayus Salam Sebagai Cabup atau Cawabup Pilkada Mendatang

Sebarkan artikel ini
Asosiasi Kepala Desa Di Kabupaten Bangkalan Saat Melakukan Deklarasi Cabup Atau Cawabup Pilkada 2024.
Asosiasi Kepala Desa di kabupaten Bangkalan saat melakukan deklarasi Cabup atau Cawabup Pilkada 2024.

BANGKALAN – Aliansi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan melakukan Deklarasi Jayus Salam sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati dalam gelaran Pilkada mendatang, Senin, (25/03/24).

Ketua AKD Bangkalan As’ad Haris Nasution menyampaikan bahwa deklarasi AKD ini sebagai jawaban dari adanya aspirasi dari bawah yang menginginkan adanya keterwakilan kepala desa untuk pemimpin kabupaten Bangkalan yang akan datang.

“Kepala desa menginginkan setidaknya di nomor dua di pemerintahan kabupaten Bangkalan ini ingin ada perwakilan dari teman klebun sendiri,” ucapnya menjelaskan asal mula adanya aspirasi Kepala Desa.

“Setelah aspirasi muncul, lalu diajukan, karena merupakan organisasi semua kepala desa di Bangkalan, maka melalui AKD,” lanjutnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa keinginan untuk melibatkan Kepala Desa pada pilkada yang akan datang merupakan keinginan semua Kaded di kabupaten Bangkalan.

“Sebenarnya hal ini merupakan keinginan dari semua Kepala Desa se kabupaten Bangkalan,” tegasnya

Karena sudah menjadi keinginan bersama maka dirinya mengatakan bahwa hingga saat ini dan selanjutnya dirinya akan terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut untuk mengajukan Jayus Salam sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati secara independen.

“Walaupun bagaimanapun, kepala desa sudah kadung mencetuskan dan berkeinginan untuk mengisi ruang Pemerintahan Kabupaten Bangkalan ini maka kita akan tetap maju, mundur gak ada, maju terus apapun caranya,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Korban Bunuh Diri di Jembatan Suramadu Ditemukan Meninggal Dunia