tutup
Berita

Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Ini Harapan Rektor UTM

×

Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Ini Harapan Rektor UTM

Sebarkan artikel ini
Rektor Utm Dr. Safi'
Rektor UTM Dr. Safi'

BANGKALAN – Ribuan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengikuti wisuda di Gedung Muhammad Noer Kampus setempat, Sabtu, (07/10/23).

Pelaksanaan wisuda ke-34 tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yakni pada tanggal 6 sampai 8 Oktober 2023 dengan diikuti oleh 2.606 orang wisudawan.

Img 20240409 Wa0073 Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Ini Harapan Rektor Utm

Hari pertama wisuda tanggal 6 Oktober 2023 diikuti 849 wisudawan, selanjutnya, wisuda tanggal 7 Oktober 2023 diikuti 1.019 wisudawan, dan pelaksanaan wisuda tanggal 8 Oktober 2023 diikuti 738 wisudawan.

Rektor UTM Dr. Safi’ mengaku menaruh harapan besar kepada para wisudawan yang baru lulus dikampusnya dan meminta mereka untuk terus beradaptasi dan berpikir kreatif dalam menghadapi arus perubahan yang begitu cepat.

“Pikiran kreatif tersebut akan membuat wisudawan memiliki rasa kepercayaan diri di tengah kondisi seperti saat ini,” ujarnya, saat sambutan prosesi wisuda ke-34 Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023.

Dr. Safi’ mengatakan jejaring sesama alumni dengan kampus maupun masyarakat harus dikembangkan agar mampu berperan aktif dan positif dalam menghadapi tantangan permasalahan yang semakin kompleks. Berbekal pengalaman dan pengetahuan para wisudawan selama studi ia yakin bisa menjadikan lebih percaya diri.

“Semoga dengan bekal keilmuan dan keterampilan dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah saudara peroleh mampu menghantarkan saudara sukses di masyarakat,” katanya.

Dampak tranformasi digital, kompetensi dan skill menjadi tantangan yang perlu dihadapi oleh generasi saat ini khususnya bagi alumni UTM yang baru lulus, terlebih dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, tangguh dan mandiri. Salah satunya dengan cara mendorong peningkatan kualitas kompetensi SDM agar relevan dengan kebutuhan pasar.

Baca juga  Pelayanan Puskesmas Klampis Bangkalan Dikeluhkan Masyarakat

“Kami berharap para wisudawan memiliki daya adaptasi yang tinggi untuk menghadapi pertumbuhan dan perubahan zaman yang terus akan bermutasi dan berevolusi. Oleh karena itu, segenap lulusan dituntut untuk terus kreatif, terus berinovasi dan tidak berhenti mengasah keterampilannya, bekerja lebih tekun dan lebih berdedikasi,” pungkasnya. (ang)