tutup
Berita

Ribuan Masyarakat di Pamekasan Tumpah Gelar Aksi Bela Palestina

×

Ribuan Masyarakat di Pamekasan Tumpah Gelar Aksi Bela Palestina

Sebarkan artikel ini
Suasana Aksi Bela Palestina Di Monumen Arek Lancor. (Foto : Koran Madura)
Suasana aksi bela Palestina di Monumen Arek Lancor. (Foto : Koran Madura)

PAMEKASAN – Ribuan Masyarakat Pamekasan menggelar aksi bela Palestina di Area Monumen Areklancor, Pamekasan, Jumat (10/11/2023)

kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah ulama Pamekasan KH Kholilurrahman, Lora Abbas, BEM SE Pamekasan, tokoh masyarakat.

Img 20240409 Wa0073 Ribuan Masyarakat Di Pamekasan Tumpah Gelar Aksi Bela Palestina

Bahkan, mantan Bupati Pamekasan periode 2014-2019 Kholilurrahman dalam orasinya menyampaikan bahwa sudah saatnya sekarang Palestina bebas dari penjajahan karena Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah saat ini kita bersama bersatu bela Palestina. Palestina adalah negara hijrah para Rasul. Umat Muslim harus siap membela Palestina,” kata Kholilurrahman.

Dalam aksi yang juga dilengkapi dengan penggalangan dana untuk Palestina sejumlah mahasiswa yang turut hadir menggelar aksi teaterikal soal kekejaman zionis Israel, sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina.

Sementara itu Lora Abbas selaku Tokoh muda dari PP Alhamydi Banyuanyar menyebutkan bahwa Perjuangan Palestina penuh darah dan mengajak masyarakat ikut mendoakan kemerdekaan Palestina.

“Palestina sedang berjuang, penuh pengorbanan sampai berdarah-darah. Kita doakan kemenangan Palestina,” kata Ra Abbas.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama. Peserta juga turut melantunkan selawat untuk Nabi Muhammad SAW dengan harapan Allah SWT melindungi dan memerdekakan rakyat Palestina dari penjajahan Israel. (wan)

Baca juga  Calon Jemaah Haji Kabupaten Sampang Lakukan Manasik Sebelum Berangkat ke Tanah Suci Mekah