tutup
Berita

Rujak Ulekan Bupati Sumenep Dilelang, Laku Jutaan Rupiah

×

Rujak Ulekan Bupati Sumenep Dilelang, Laku Jutaan Rupiah

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Saat Mengulek Rujak.
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo saat mengulek rujak.

SUMENEP – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar lelang rujak hasil ulekan para petinggi di kabupaten ujung timur Pulau Madura, Senin (7/8/2023).

Diketahui rujak hasil ulekan tangan Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo laku mencapai Rp 1.250.000,-.

Img 20240409 Wa0073 Rujak Ulekan Bupati Sumenep Dilelang, Laku Jutaan Rupiah

Bupati Sumenep bersama peserta lain berlomba-lomba membuat rujak berdasarkan kreasi sendiri, untuk menyajikan satu porsi rujak demi memanjakan lidah tanpa bantuan orang lain.

Peraturannya, setiap peserta harus menyelesaikan Aghulek Rojek sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia.

Seusai Aghulek Rojek, suasana semakin seru saat panitia penyelenggara melakukan lelang rujak hasil racikan Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edi Rasiyadi kepada pimpinan OPD, BUMN dan BUMD serta ASN yang hadir di lokasi, di Halaman Kantor Bupati,

Panitia penyelenggara melelang rujak hasil Aghulek Bupati dan Sekda, untuk diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep.

Dari hasil lelang itu mengumpulkan dana sebesar Rp2.250.000 dengan rincian rujak Bupati ditawar seharga Rp1.250.000,- dan rujak Sekda seharga Rp1.000.000,-.

“Semoga dengan diadakannya Aghulek Rojek dapat mempererat tali silaturahim serta kebersamaan para pimpinan perangkat daerah dan BUMN, BUMD dan instasi vertikal, sekaligus memupuk semangat, kemandirian dan kekompakan,” pungkas Bupati Sumenep. (man)

Baca juga  Barang Bukti Narkoba Hingga Rokok Ilegal Dimusnahkan Kejari Sumenep