tutup
Berita

Rumah Kontrakan Penjual Es di Sampang Dilalap Si Jago Merah

×

Rumah Kontrakan Penjual Es di Sampang Dilalap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Kondisi Rumah Kontrakan Penjual Es Setelah Dilalap Si Jago Merah
Kondisi rumah kontrakan penjual es setelah dilalap si jago merah

SAMPANG – Rumah yang dikontrak penjual es Adi (40) di jalan Delima, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang dilalap si jago merah, Jum’at (30/6/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Anam mengungkapkan bahwa saat kejadian, pemilik rumah sedang menjajakan dagangannya.

Img 20240409 Wa0073 Rumah Kontrakan Penjual Es Di Sampang Dilalap Si Jago Merah

“Kebakaran itu awalnya diketahui ada letupan api disertai asap dari kabel listrik yang ada diruang tengah, saat itu penghuni rumah tidak ada di lokasi,” ujar Anam, saksi mata kejadian.

Menurut Anam, karena rumah tersebut terbuat dari papan maka api cepat meluas, sementara warga yang mengetahui kejadian itu langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Saat itu api terus berkobar keruangan lain dan sebagian atap, karena tidak ingin meluas ke rumah warga lainnya maka ada warga lain yang bertindak menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pemadam Kebakaran M Maftuh Fathorrahman mengatakan, adanya kebakaran itu diketahui sekitar pukul 10,10 wib setelah dapat laporan dari warga di lokasi kejadian.

Saat itu petugas langsung terjun ke lokasi, dengan membawa saty Mobil Damkar dan dua Tangki penyuplay air yang diawasi 3 Petugas Damkar dan di bantu BPBD, TNI/Polri serta masyarakat setempat

Saat menerima laporan kami langsung terjun ke lokasi, dari waktu laporan pukul 10.10 kita tiba ke lokasi pada 10.25 WIB, proses pemadaman dan pembasahan selesai 11.15 wib dan sampai di Posko pukul 11.30 WIB,” jelasnya.

Baca juga  Panitia Lomba Gerak Jalan di Kecamatan Kedungdung Sampang Dinilai Tidak Profesional

Walaupun api berhasil dipadamkan oleh petugas, rumah kontrakan dan sebagian perabot tidak bisa diamankan sehingga hangus terbakar.

“Kejadian yang diduga dipicu karena konsleting listrik itu tidak ada korban jiwa, kerugian 1 unit rumah dan sebagaian perabot rumah tangga hangus terbakar,” pungkasnya. (red)