tutup
Berita

Rumah Warga di Bangkalan Ditinggal Mudik, Polisi Antisipasi Kejahatan Pembobolan

×

Rumah Warga di Bangkalan Ditinggal Mudik, Polisi Antisipasi Kejahatan Pembobolan

Sebarkan artikel ini
Patroli Anggota Polres Bangkalan Di Permukiman Warga.jpeg Rumah Warga Di Bangkalan Ditinggal Mudik, Polisi Antisipasi Kejahatan Pembobolan

BANGKALAN – Aparat kepolisian Bangkalan melakukan pemantauan dengan menyisir rumah – rumah warga yang ditinggal mudik lebaran. Salah satunya polisi menyasar ke perumahan di wilayah Keluragan pangiranan Kecamatann kota Bangkalan, Jumat, (21/04/23).

Kasat Sabhara Polres Bangkalan AKP. Buntoro mengatakan bahwa tindak pidana kejahatan kerab kali terjadi di sejumlah rumah seperti pembobolan dan pencurian lantaran ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Img 20240409 Wa0073 Rumah Warga Di Bangkalan Ditinggal Mudik, Polisi Antisipasi Kejahatan Pembobolan

“Kami melaksanakan patroli kerumah-rumah yang salah satunya di pemukiman warga. Pemukiman yang kami datangi adalah rumah warga yang ditinggal mudik. Untuk memastikan rumah warga aman dari Bahaya,” katanya.

Menurutnya, warga yang melaksanakan mudik harus memastikan keadaan rumah dengan aman baik berkaitan dengan jalur listrik dan kompor gas serta dipastikan dalam kondisi sudah aman.

” Kami sebagai anggota kepolisian Bangkalan, untuk mengingatkan kepada pemilik rumah, agar rumah yang mau ditinggalkan mudik keluar daerah, dipastikan alat yang berhubungan dengan listrik dan kompor gas harus aman,”terangnya.

Buntoro menuturkan warga yang khawatir dengan kondisi keamanan di rumah ataupun berharga seperti kendaraan bermotor bisa diparkir di Halaman Mapolres Bangkalan

” Warga yang khawatir dengan kendaraan yang disimpan di rumah, bisa dititipkan di Mapolres Bangkalan,” terangnya

Sementara itu, Rizal Ketua RT 05 RW 03 perumahan Lavender Bangkalan menambahkan bahwa warga yang akan mudik, pihaknya telah memberikan pemberitahuan agar rumah harus dipastikan aman dari listrik dan kompor Gas

Baca juga  Ratusan Pegawai di Lingkungan Pemkab Bangkalan Terima SK PPPK

“Saya sudah menyarankan kepada warga, sebelum mudik agar yang berhubungan dengan listrik dan gas supaya dimatikan. Saya kasih tahu saat warga pamitan ke saya. Dan sebagian kunci rumah warga dititipkan ke saya,” pungkasnya. (sam)