tutup
Berita

Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Telang Bangkalan

×

Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Telang Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.
Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Telang Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Said Abdullah menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Balai Desa Telang, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Senin (11/03/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Said Abdullah Institute Bangkalan Dr. Safi’, dan sebagai pemateri yakni Dosen Fakultas Hukum UTM Mukhlis, S.H dan Zilda Khilmatus Shokhikhah, S.H., M.H, Kepala Desa Telang Kamal Saed.

Img 20240409 Wa0073 Said Abdullah, Ketua Banggar Dpr Ri Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Desa Telang Bangkalan

Pantauan di lapangan, tampak masyarakat antuasias mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang meliputi sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kepala Desa Telang Sa’ed mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal yang positif untuk menambah wawasan terkait 4 pilar kebangsaan.

Sebab, melalui kegiatan tersebut dapat mencerdaskan generasi muda dan meningkatkan jiwa nasionalisme serta menjaga persatuan di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Said Abdullah yang telah memilih warga kami untuk mendapatkan wawasan yang penting ini, terus bangun Madura lebih berkemajuan,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Said Abdullah sebagai Anggota DPR terpilih periode 2024-2029 dengan capaian suara terbanyak seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Said Abdullah Institute Bangkalan, Dr. Safi’ menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi 4 pilar Kebangsaan merupakan tugas anggota MPR RI untuk meningkatkan nasionalisme terhadap NKRI.

Tentu selain itu, tujuan sosialisasi tersebut juga sebagai langkah dasar di dalam menangkal paham – paham radikalisme.

Baca juga  Masyarakat Sampang Tumpah, Puluhan Kelompok Musik Daul Saling Tabuh di Monumen Trunojoyo

“Kami mewakili Anggota DPR RI Said Abdullah menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat yang hadir pada sosialisasi 4 pilar ini, selain itu terimakasih telah memberikan dukungan pada Pemilu kemarin sehingga Said Abdullah memperoleh suara tertinggi se nasional,” pungkasnya. (ang)