Saiful Anam, Raih Penghargaan Kepala Desa Terbaik

619
Photo_1537948412098
Photo_1537948412098

SAMPANG – Kepala Desa Pulau Mandangin, Sampang Madura, Jawa Timur, Saiful Anam mendapat penghargaan sebagai kepala desa terbaik yang peduli terhadap Karang Taruna.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Bulan Bhakti Karang Taruna yang ke 58, di gedung BPU Sampang, Rabu (26/9/2018).

Pada acara yang dihadiri oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Timur dan Forkopimda tersebut, kepala desa Pulau Mandangin bersama 13 kepala desa lainnya dipilih sebagai pemimpin desa yang sangat peduli terhadap kegiatan yang dilakukan Karang Taruna.
“Masing-masing kecamatan dipilih satu kades terbaik yang paling peduli Karang Taruna,” ujar Muwaffiq Lil Arus, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sampang.

Menurut Wafiq, dipilihnya kades Mandangin tak lepas dari kontribusinya yang besar kepada Karang Taruna Bangsacara Desa Pulau Mandangin. “Beliau selalu mensupport dan memfasilitasi setiap kegiatan kepemudaan di desanya,” terangnya.

Hal demikian kata Wafiq, menunjukkan bahwa kepala desa Mandangin mampu menggerakkan pemuda setempat agar membantu dan memberdayakan masyarakat.

Sementara, Saiful Anam, kepala desa Pulau Mandangin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Karang Taruna Kabupaten Sampang. Penghargaan yang dia terima sebagai motivasi dalam membangun desanya.
“Saya paling antusias jika pemuda desa, seperti Karang Taruna ini ikut serta memajukan desa,” ujarnya.

Saiful menjelaskan, pihaknya bersama aparatur desa telah memfasilitasi semua kegiatan masyarakat dan para pemuda desa, khususnya yang dilakukan Karang Taruna Bangsacara. Seperti lomba 17 Agustus, lomba Hias Kampung, kebersihan lingkungan. Di bidang olahraga, diantaranya, sepakbola ada Liga Mandangin, dan turnamen bulutangkis. Bidang ekonomi ada pembinaan UKM dan peningkatan kapasitas. Ditambah kegiatan yang saat ini sedang digarap, yakni wisata Bahari Pulau Mandangin.

“Prinsipnya, apapun kegiatan yang dilakukan pemuda, khususnya Karang Taruna Bangsacara, selama itu positif dan untuk kemajuan desa Pulau Mandangin, pasti saya fasilitasi,” pungkasnya. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)