Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Sampang Kekurangan Tenaga Pendidik PNS

- Advertisement -

SAMPANG – Pengurus Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengaku kekurangan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Di wilayah Sampang masih membutuhkan banyak guru, khususnya guru PNS,” ujar Ketua PGRI Sampang, Ahmad Mawardi, Jumat (5/10/2018).

Kata Mawardi, ada banyak Guru Tidak Tetap (GTT) yang selalu membantu kegiatan pendidikan di sekolah. Mereka berupaya meningkatkan profesionalitasnya sebagai guru guna memajukan dunia pendidikan karakter dan berkualitas.

- Advertisement -

“Guru Tidak Tetap (GTT) perlu diperhatikan oleh pemerintah dan kalau bisa diangkat menjadi PNS. Karena GTT dapat membantu kegiatan pendidikan di Sampang,” imbuhnya.

Bertepatan dengan momentum Hari Guru Sedunia 2018, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Sampang ini, berharap kepada pemerintah khususnya daerah lebih mengerti dan dapat menambah rekrutmen PNS bagi guru untuk menutup kekurangan Tenaga Pendidik (Tendik).

“Meskipun masih kekurangan guru, kami bersama para guru tetap berupaya maksimal dalam meningkatkan mutu pendidikan untuk lebih profesional. Sehingga dunia pendidikan akan lebih maju,” pungkasnya.(AR)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...