Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Sampang Number One Laksanain Program BPNT di Madura

- Advertisement -

SAMPANG – Dalam hal ini Sampang jadi number one. Nomor satu dan pertama di Madura melaksanakan program Kementerian Sosial ‘Bantuan Pemerintah Non Tunai’ (BPNT).

Secara nasional BPNT itu sudah diluncurkan sejak November 2018 lalu. Tapi sejumlah daerah masih harus nyiapin beberapa perangkat tekniknya gaess. Kalo penerimanya sih udah siap aja dari dulu kalaaa.

Nah di Sampang, BPNT diluncurkan pertama kali di Desa Daleman Kecamatan Kedundung, Rabu 13 Maret 2019. Hadir di acara itu Wakil Bupati Sampa g H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang, Dandim 0828, Dinas Kemensos para Camat dan penerima BPNT itu.

- Advertisement -

Di Sampang penerima BPNT lumayan buanyak. Terdata 130.030 keluarga penerima manfaat (KPM).

Wabup H. Abdullah Hidayat yang mewakili Bapak Bupati kepada semua undangan bilang: “Saya yakin program pengentasan kemiskinan di Sampang Berada di jalur yang tepat karena KPM semakin mudah mengakses bantuan dari pemerintah”.

H. Ab berharap bantuan itu dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM. Sehingga sustainable developmennt goals (SDG) bisa tercapai.

“Saya mewakili Bapak Bupati Sampang meminta agar seluruh agen E-Warong yang ada di Kabupaten Sampang terus di perkuat. Baik dari sisi kelengkapan sarana, ketersediaan bahan pangan yang berkualitas hingga mutu pelayanannya. Agar para KPM dapat memperoleh BPNT dengan baik, mudah dan cepat,” ujar H. Ab.

Fyi, E-Warong yang tersebar di desa dan kelurahan di 14 Kecamatan sebanyak 186. H. Ab berharap ke depan jumlahnya semakin bertambah. (why/ber)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...