tutup
ght="300">
Berita

Sasar Ratusan Lansia, Medical Bikers Community Gelar Baksos Pengobatan Gratis

×

Sasar Ratusan Lansia, Medical Bikers Community Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Para Lansia Sesaat Sebelum Melakukan Pengobatan Gratis.
Para lansia sesaat sebelum melakukan pengobatan gratis.

SAMPANG – Medical Bikers Community (MBC) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 di Waduk Klampis, Kedungdung, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sudarmanto, Kabag Umum Setda Sampang, Forkopimcam Kedungdung dan Ketua Baznas.

Ketua MBC dr. Richardo Ardy Putra menyampaikan bahwa dalam perayaan HUT MBC ke-2 pihaknya melaksanakan pengobatan gratis lansia, pemeriksaan skrining mata dan santunan anak yatim dan kaum dhuafa.

“600 lebih pasien yang hadir dalam HUT MBC ke-2 ikut serta dalam pengobatan gratis,” ujarnya.

Dokter Edo menjelaskan bahwa dibentuknya MBC yakni ingin membangun komunitas yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan.

“Dengan keberadaan MBC, kami ingin hadir secara langsung kepada masyarakat untuk memberikan bantuan di bidang sosial dan kesehatan”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi mengucapkan selamat atas HUT MBC yang ke-2 dan dikukuhkannya pengurus MBC.

“Semoga senantiasa eksis sebagai sebuah komunitas yang berdedikasi dan memberi manfaat bagi masyarakat luas, utamanya dengan kapasitas mbc yang pengurus dan anggotanya merupakan para dokter dan perawat,” ucapnya.

“Dengan diisi para dokter dan perawat, semoga kian berkibar dan solid serta memberi kontribusi nyata kepada masyarakat, ucapnya.

Umi Mimin menjelaskan kegiatan baksos yang dilaksanakan MBC, merepresentasikan dedikasi para dokter dan tenaga kesehatan untuk mendarmabaktikan ilmu dan keahliannya bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga  Tarawih Sembari Menyerahkan Bantuan, Wabup Sampang Sambangi Masjid di Tiga Kecamatan

“Inilah bentuk keberpihakan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam wadah MBC untuk mendukung terlaksananya kegiatan-kegiatan bernuansa sosial kemasyarakatan,” ujar Umi Mimin.

Diakhir sambutannya, Umi Mimin berharap MBC terus konsisten dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan sosial agar MBC selalu eksis di tengah masyarakat.

“Dengan acara kegiatan sosial, MBC sampang menampilkan karakteristik komunitas otomotif yang inklusif, berjiwa sosial dan bisa bersinergi dengan banyak pihak,” pungkasnya. (red)