SDN Kamoning 2 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

135
IMG 20181129 WA0003
IMG 20181129 WA0003

SAMPANG – UPTD SDN Kamoning 2 Sampang, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (28/11). Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas tersebut diikuti oleh seluruh guru, siswa dan komite sekolah.

Kepala SDN Kamoning 2 Hj Sri Budiani, S.Pd mengemukakan, peringatan Maulid Nabi tersebut bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. “Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya,” ujarnya. Rabu (28/11).

Selain itu, Sri Budiani mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Hal itu sesuai dengan pesan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. “Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Baca Juga :

Sementara itu, penceramah KH Mawardi Makmun mengulas tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, dan kisah pasukan Raja Abrahah menunggangi gajah yang hendak menghancurkan Ka’bah seperti dalam Al-Qur’an surat al-fil.

“Mudah-mudahan dengan peringatan maulid Nabi ini para siswa SDN Kamoning 2 Sampang dapat mencintai Nabi SAW dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok hadrah Ar-Rahman yang personelnya merupakan siswa-siswi SDN Kamoning 2 Sampang. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)