tutup
Berita

Semarakan Hari Santri Nasional, Song Osong Lombung Gelar Berbagai Lomba

×

Semarakan Hari Santri Nasional, Song Osong Lombung Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini
Poster Festival Yang Digelar Song Osong Lombung.
Poster Festival yang digelar Song Osong Lombung.

BANGKALAN – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) akan digelar 22 Oktober 2023 mendatang di seluruh penjuru Tanah Air bahkan Song Osong Lombung (SOL) pun tak mau ketinggalan merayakan momen yang identik dengan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Ketua Song Osong Lombung Zuhud mengatakan bahwa hal tersebut dalam rangka persiapan lomba di hari santri skala Madura tersebut, yang di kemas dengan tema ‘Festival Syafiuddin Asmoro, Hari Santri 2023’.

Img 20240409 Wa0073 Semarakan Hari Santri Nasional, Song Osong Lombung Gelar Berbagai Lomba

“Ini bentuk keseriusan kami dan juga temen-temen ‘SOL’ untuk melakukan langkah perubahan dan menebar kemanfaatan di hari santri nanti dan dikemas dengan beragam lomba,” ungkapnya, Sabtu, (16/09/2023)

Bahkan menurutnya, adanya festival itu sebagai bentuk keseriusan untuk mensukseskan event yang sudah lama menjadi program kerja Song Osong Lombung.

“Ini bagian program kerja kami sebagai pengurus Song Osong Lombung, Kami berharap agenda yang telah disusun dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” harap Zuhud.

Adapun rentetan kegiatan yang sudah direncanakan meliputi lomba futsal, pidato, pembuatan artikel, dan juga baca kitab, dengan taglen ‘ Festival Syafiuddin Asmoro Hari Santri 2023’ dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Pembina SOL, H. Syafiuddin Asmoro, yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil Madura menyampaikan, bahwa adanya festival lomba hari santri tersebut di adakan secara gratis, tanpa biaya apapun.

“Adanya berbagai festival lomba di hari santri nanti ini, di adakan secara gratis, Se-Madura Raya, itupun tanpa di pungut biaya pendaftaran dan lain sebagainya”, ucap H. Syafi sapaan karibnya.

Baca juga  Polres Bangkalan Dalami Motif Penganiayaan OTK di Dumajah Tanah Merah

H. Syafi berharap, untuk acara Festival Hari Santri 2023 mendatang, itu bisa terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga mampu memberikan wadah terhadap para pemuda atau santri yang berada di Madura, dan memberikan dampak positif untuk sesama.

“Saya berharap peringatan HSN mendatang bisa menjadi ajang berkreasi seluruh santri Indonesia, khususnya Santri Madura, sekaligus manjadi pendongkrak semangat pribadi seseorang untuk menjadi santri berkualitas dan berguna untuk kemasyarakatan dan negara,” harapnya.

Berikut rangkaian kegiatan Festival Syafiuddin Asmoro di Hari Santri 2023 :

  • Lomba Baca Kitab, 11 Oktober 2023
  • Lomba Pidato, 15 Oktober 2023
  • Lomba Essay, 15 Oktober 2023
  • Turnament Futsal Syafiuddin Asmoro Cup, 16-18 Oktober 2023