tutup
Berita

Semburan Air Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Pamekasan Saat Mengebor Sumur

×

Semburan Air Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Pamekasan Saat Mengebor Sumur

Sebarkan artikel ini
Kondisi Semburan Air Di Salah Satu Sumur Bor Warga Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.
Kondisi semburan air di salah satu sumur bor warga Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN – Warga Desa Kadur, Dusun Kadur Barat, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan dihebohkan dengan semburan air ke udara disertai tekanan air kencang.

Semburan di lahan perkebunan milik warga setempat bernama Junaidi tersebut tingginya mencapai kurang lebih 15 meter.

Img 20240409 Wa0073 Semburan Air Setinggi 15 Meter Hebohkan Warga Pamekasan Saat Mengebor Sumur

Kejadian tersebut berawal saat Junaidi melakukan pengeboran di lahannya dengan berharap mendapatkan sumber air untuk dimanfaatkan bersama masyarakat, karena daerahnya dinilai masih kekurangan air.

Pengeboran yang ia lakukan sudah memasuki hari ke-15 dan saat mencapai kedalaman 140 meter, pengeboran dihentikan karena sisa pipa besi untuk pengeboran sudah habis.

Lalu, pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 21.00 WIB, sumur bor itu dicoba dengan memasukkan mesin sibel pompa air, namun pompa air tiba-tiba mati dan terhempas ke atas, disertai air dan tekanan air yang kuat.

“Awalnya tidak ada tanda-tanda apa dan tidak ada bau gas, lalu dimasukkan lah mesin pompa air, air dikuras masih jalan normal, entah kenapa sempat tidak nyala mesin sibel keluar dan terlempar ke atas, saat itu pula air dan tekanan udara kuat ke luar,” ungkapnya dikutip dari Detik Jatim Kamis (28/12/2023).

Kepada petugas, Junaidi mengaku khawatir hal ini bisa berdampak buruk. Warga sekitar pun juga mendatangi lokasi semburan air ini.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat BPBD Pamekasan bersama Koramil dan Polsek Kadur langsung melakukan asesmen di lokasi dan petugas pun meminta warga agar tidak mendekat. (wan)

Baca juga  Jelang Pemilu 2024, Kapolres Bangkalan Warning Warga Tak Bawa Sajam dan Senpi