tutup
Berita

Ngalahin Kabupaten Lain, Sampang Juara 2 Pembangunan Daerah

×

Ngalahin Kabupaten Lain, Sampang Juara 2 Pembangunan Daerah

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Sampang
Meski sering banjir, tapi soal pembangunan Sampang bisa ngalahin kabupaten lain se Jatim kecuali Bondowoso. (Gambar: pngtree.com)

SURABAYA – Kalo gak ada halangan, hari ini (Selasa, 9 April 2019) akan diserahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD). Acara penyerahan PPD ini akan diadain di Surabaya. Kabupaten Sampang jadi salah satu kabupaten terbaik di PPD itu. Emejing yah..

Informasi soal Sampang dapet penghargaan itu diperoleh dari surat bertanggal 4 April 2019. Isinya tentang Pengumuman Kabupaten/Kota Pemenang PPD Jawa Timur 2019. Surat itu berasal dari Bapeprov Jatim untuk kepala-kepala daerah pemenang PPD 2019.

Img 20240409 Wa0073 Ngalahin Kabupaten Lain, Sampang Juara 2 Pembangunan Daerah

Di surat itu tertera ada 9 kabupaten/kota peraih juara PPD. Nah Sampang ada di urutan kedua sebagai Kabupaten Terbaik 2 dengan total nilai keseluruhan 77.55 di bawah Kabupaten Bondowoso yang nilainya 77.67.

Pada posisi kabupaten terbaik 2, Sampang berhasil mengungguli Situbondo, Trenggalek, Ngawi, Ponorogo, Kediri, Malang dan Blitar.

Satu-Satunya Pemenang dari Madura

Melihat sederet pemenang PPD itu, dari Madura, cuma Kabupaten Sampang yang berhasil mendapat nilai bagus dan masuk kategori pemenang. Padahal kalo ditawarin, pasti kabupaten lainnya pengin juga dapat penghargaan itu.

Kepala Bapeprov Jatim Bobby Soemiarsono bilang penghargaan pemenang PPD akan dilaksanakan di sela acara yang juga ngomongin soal pembangunan Jatim. “Nanti akan diserahkan di sela acara Musrenbang Provinsi Jawa Timur. Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur,” terangnya.

Waah, semoga penghargaan PPD itu bisa jadi motivasi supaya pembangunan di Sampang lebih maju lagi. Kalo di PPD ini Sampang bisa ngalahin beberapa kabupaten yang dikenal lebih maju, insya Allah juga ke depan bisa mengejar banyak ketertinggalan. (ano)

Baca juga  10 Fakta Pernikahan Usia Dini di Sampang yang Menghebohkan Dunia Maya