Servisnya Mahal, Kendaraan Pemkab Bangkalan Bakal Dilelang

17
Foto Ilustrasi by toonpool.com
Foto Ilustrasi by toonpool.com

BANGKALAN – Kalo diizinin sama Bupati Bangkalan RKH Abd. Latif Amin Imron, ratusan kendaraan di Pemkab Bangkalan bakal dilelang. Soalnya kendaraan-kendaraan itu udah mahal servisnya karena sudah tua dan masalah lainnya.

Rinciannya, Pemkab Bangkalan merencakan akan melelang sebanyak 79 mobil dan 150 sepeda motor. Semua kendaraan itu sudah gak dimanfaatkan.

Rencana penghapusan aset itu disampein sama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan. Pelaksanaan lelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Pamekasan.

“Kenapa kami lakukan penghapusan? karena lebih banyak biaya perawatan ketimbang manfaatnya,” kata Kepala BPKAD Bangkalan, Syamsul Arifin, Senin, 25 Februari 2019. Menurut dia, Pemkab Bangkalan sudah gak pernah melelang kendaraan sejak 2012. Makanya kendaraan yang mau dilelang jadi banyak.

Kondisi kendaraan yang mau dilelang itu macrm-macem. Ada yang udah hilang rodanya atau onderdil lainnya. Yang jelas, kalo diperbaiki bisa ngabisin biaya banyak sementara manfaatkan minim.

Syamsul mengaku sudah mengusulkan lelang penghapusan aset pada Bupati Bangkalan. Tinggal menunggu izin dari Bupati, maka lelang akan dilaksanakan. Ujar Syamsul, “Semuanya tergantung bapak bupati, kami hanya merencanakan saja.”

Meski ukup banyak kendaraan yang akan dilelang, tetap ada pengecualian. Yaitu mobil dinas yang pernah dipakai Bupati Bangkalan sebelumnya, Makmun Ibnu Fuad.

Mobil tipe Toyota Land Cruiser itu tidak akan dilelang karena dianggap masih layak pakai dan kapasitas mesinnya besar. Mobil itu sekarang masih ada di Pendopo Bupati Bangkalan. (dee)

Source: portalmadura.com

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)