tutup
ght="300">
Berita

Siap – Siap, Pemkab Pamekasan Buka 460 Formasi PPPK Tahun 2023

×

Siap – Siap, Pemkab Pamekasan Buka 460 Formasi PPPK Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi
Ilustrasi

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersiap untuk melakukan rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (ASN) kategori Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Di Kabupaten Pamekasan, ada sebanyak 460 formasi yang telah disetujui oleh Pemerintah Pusat melalui Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Yuridhis Kurniawan mengungkapkan bahwa formasi di Pamekasan terdiri dari 290 Tenaga Guru, 110 Tenaga Kesehatan dan 60 Tenaga Teknis di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Pihaknya menyampaikan bahwa pihaknya mengusulkan sesuai dengan data PPPK yang telah dinyatakan pensiun mengabdi untuk pemerintah.

Baca juga  Pj Bupati Bangkalan Diminta Tidak Hanya Tebar Pencitraan di Ruang Publik

“Data yang kami usulkan sesuai dengan jumlah PPPK yang telah pensiun. Jadi, pegawai yang keluar dan kebutuhan pegawai baru tetap tidak ada perubahan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan seleksi calon ASN 2023, tahap pengumuman dibuka pada 16-30 September. Kemudian, pendaftaran seleksi 17 September sampai 3 Oktober, dan Seleksi Administrasi 17 September sampai 5 Oktober kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi 6 sampai 9 Oktober 2023. (wan)