tutup
ght="300">
BeritaPolitik

Silaturahmi Dengan Pengasuh Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Mahfud MD Sebut Tak Ada Kepentingan Politik

×

Silaturahmi Dengan Pengasuh Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Mahfud MD Sebut Tak Ada Kepentingan Politik

Sebarkan artikel ini
Mahfud Md Ditemani Yenny Wahid Saat Bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar. (Dok. Kompas.com)
Mahfud MD ditemani Yenny Wahid saat bersama pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar. (Dok. Kompas.com)

PAMEKASAN – Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar di Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kiai Muhammad Rofii Baidhowi, Kamis (11/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Mahfud didampingi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid dan mantan Kapolda Jawa Timur, Luky Hermawan.

Saat tiba di halaman pesantren, Mahfud bersama rombongan langsung disambut oleh Kiai Rofii beserta putra-putranya.

Mahfud dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan menyatakan, silaturahmi ke para ulama sudah menjadi kebiasaannya ketika pulang ke Pamekasan. Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar termasuk salah satu pesantren yang sering dikunjungi.

Baca juga  Kantor Baru PT Garam Akan Diresmikan Menteri BUMN

“Kegiatan saya di Pesantren Al Hamidy silaturahmi biasa, karena dari dulu saya sering ke pesantren ini,” ujar Mahfud dikutip dari Kompas.

Bahkan, imbuh Mahfud, ayahnya dulu sering membawa dirinya silaturahmi ke para ulama meskipun usia dirinya masih anak-anak. Tradisi ayahnya itu dilanjutkan hingga saat ini.

“Ini silaturahmi tidak ada hubungannya dengan politik. Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar merupakan pesantren tua di mana ayah saya sering ke sini waktu saya masih kecil,” ungkap pria yang juga Menkopolhukam ini.

Sementara itu, menantu Kiai Rofii Baidhowi, Kiai Abrori Sholeh menegaskan bahwa kedatangan Mahfud dan rombongan tidak terkait dengan kepentingan politik. Pesantren Al Hamidy selama ini terbuka kepada siapa pun untuk silaturahmi.

Baca juga  Satpol PP Sampang Klaim Berhasil Merazia 1300 Batang Rokok Ilegal

“Siapa pun yang mau silaturahmi ke Al Hamidy Banyuanyar, silakan. Pintu pesantren selalu terbuka karena kami ingin menjalin hubungan baik dengan siapa pun,” ungkap Kiai Abrori Sholeh. (wan)