tutup
Berita

Siswa SMP Sumenep jadi Duta Children Forest di Jepang

×

Siswa SMP Sumenep jadi Duta Children Forest di Jepang

Sebarkan artikel ini
Img 20181006 123712
IMG 20181006 123712

SUMENEP– Seorang siswa SMP di Sumenep membawa nama daerahnya hingga ke Jepang. Prestasinya adalah lolos menjadi Duta Children Forest Program OISCA Indonesia 2018.

Adalah Rafly Maulana Islami, siswa SMP 4 Batuan Sumenep yang menciotakan keberhasilan tersebut dan dikirim ke Jepang pada 21 September dan kembali ke tanah air pada 1 Oktober lalu. Di Jepang Rafly mendapatkan pembekalan dan pelajaran tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Img 20240409 Wa0073 Siswa Smp Sumenep Jadi Duta Children Forest Di Jepang

OISCA merupakan Non Goverment Organization (NGO) di Jepang yang memiliki konsern pada lingkungan. Salah satu programnya adalah memperkenalkan pada generasi muda sejak dini tentang pentingnya mencintai lingkungan.

Untuk dapat membagikan pengalamannya selama di Jepang, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep A. Shadik mengharap Rafly bisa menuliskannya dalam bentuk buku. Dengan demikian pengalamannya bisa dibaca teman-temannya dari siswa lain di Sumenep.

“Kita patut berbangga karena siswa Sumenep mampu menjadi duta lingkungan ke Jepang. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih siswa SMP. Dengan pengalaman yang dituliskan oleh Rafli dapat dibaca oleh siswa lain sehingga menambah kecintaan terhadap lingkungannya,” tutur Shadik. (mad)

Baca juga  Sholat Isya di Masjid Agung Sumenep Sarat Sejarah