Smart City Antar Surabaya Jadi Tuan Rumah Sharing Session IRSA 2018

251
Images 2
Images 2

SURABAYA – Upaya Kota Surabaya menerapkan Smart City di bidanh keselamatan jalan mendapat apresiasi. Kota Pahlawan ini mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah sharing session jelang penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018.

Chief Executive Officer Adira Insurance Julian Noor menuturkan, penghargaan IRSA tahun ini diikuti 137 peserta yang berasal dari kota dan kabupaten. Dari 137 peserta, terpilih 23 kota dan kabupaten finalis IRSA.
Pemilihan finalis, kata Julian, berdasarkan data-data keselamatan jalan. Di antaranya variabel jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan dan data pendukung lainnya.
“Surabaya bisa dijadikan benchmark untuk finalis IRSA 2018 dalam menerapkan program-program tata kelola keselamatan jalan,” kata Julian di Gedung Siola, Surabaya, Kamis (4/10/2018).
Melalui acara tersebut, Julian berharap setiap finalis dari berbagai daerah dapat memberikan solusi permasalahan kota dan kabupaten dalam hal penerapan smart city di wilayahnya masing-masing.
“Dengan adanya penerapan smart city di berbagai wilayah di Indonesia, akan semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi serta memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menegaskan, pihaknya selalu memperhatikan sistem transportasi di Surabaya. Terutama keselamatan kepada setiap pengendara R-2 maupun R-4 saat berlalu lintas.
“Saya paling cerewet soal marka karena saya tidak ingin orang-orang mengalami kecelakaan. Apalagi sampai diamputasi,” ungkap Risma. (sal/mad)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)