tutup
ght="300">
Berita

Stabilkan Harga, Dinas Perdagangan Bangkalan Jual Beras Murah

×

Stabilkan Harga, Dinas Perdagangan Bangkalan Jual Beras Murah

Sebarkan artikel ini
Petugas Dari Dinas Perdagangan Saat Melakukan Operasi Pasar Di Halaman Stadion Gelora Bangkalan.
Petugas dari Dinas Perdagangan saat melakukan operasi pasar di halaman Stadion Gelora Bangkalan.

BANGKALAN – Dinas Perdagangan Kabupaten Bangkalan menggelar operasi penjualan beras murah di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menyikapi melonjaknya harga komoditas beras di Kabupaten Bangkalan, Jumat, (03/11/23).

Kabid Usaha Perdagangan Disdag Bangkalan Deli Septiana mengatakan bJaa penjualan beras dengan harga murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat ditengah melonjaknya harga beras.

“Dalam operasi pasar yang digelar di halaman Stadion Gelora Bangkalan tidak hanya beras yang dijual namun ada komoditas lain seperti gula dan minyak goreng,” ujarnya.

Menurutnya, harga sembako yang dijual pada operasi pasar ini lebih murah dari harga di pasar. Petugas menyediakan berbagai sembako selain beras, yakni Gula dan Minyak.

Baca juga  Polres Bangkalan Sita 7 Unit Motor Hasil Pencurian dari Penadah

“Harga beras premium dijual Rp 54 ribu per-lima kilo. Harga beras yang biasa dijual Rp 64.500, kita juga menyediakan gula dan minyak goreng,” terangnya.

Dijelaskan Siddik, operasi pasar tersebut akan dilaksanakan satu minggu 2 kali. “Operasi pasar ini kita bekerjasama dengan Bulog dan akan dilaksanakan satu minggu 2 kali dengan harapan harga beras, minyak dan gula bisa terjangkau oleh masyarakat,” tambahnya.

“Dengan adanya operasi pasar ini semoga harga beras bisa segera turun dan harga beras kembali normal,” pungkasnya. (ang)