tutup
Berita

Stabilkan Harga Pangan, Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah di Arosbaya Bangkalan

×

Stabilkan Harga Pangan, Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah di Arosbaya Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Prawansah Saat Meninjau Pasar Murah Di Kecamatan Arosbaya Bangkalan.
Gubernur Jatim, Khofifah Indar prawansah saat meninjau pasar murah di Kecamatan Arosbaya Bangkalan.

BANGKALAN, – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie menggelar pasar murah hasil komoditi dan produk IKM masyarakat Bangkalan.

Kegiatan pasar murah tersebut berlangsung membludak di serbu warga di Desa Dlemer, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Rabu (24/01/2024).

Img 20240409 Wa0073 Stabilkan Harga Pangan, Gubernur Jatim Gelar Pasar Murah Di Arosbaya Bangkalan

Menurut Khofifah, kegiatan Pasar murah teeseby bertujuan untuk membantu masyarakat Bangkalan dalam mengakses barang-barang pokok dengan harga terjangkau.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meringankan beban ekonomi warga Desa Dlemer dan sekitarnya mengingat saat ini harga pangan sedang menghadapi tantangan ekonomi global yang terus berkembang.

“Beberapa bahan pokok yang disediakan dan dijual dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) antara lain beras yang dijual dengan harga Rp 10.500,- gula pasir Rp 14 ribu/kg, minyak goreng Rp 13 ribu/liter dan telur Rp 24 ribu/kg. Selain itu juga dipasarkan ptoduk-produk UKM yang telah lolos uji dari Badan Pangan Nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie menyampaikan bahwa Gubernur Jawa Timur dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan sosial berupa bantuan sosial kemiskinan ekstrim.

“Selain itu juga menyerahkan bantuan untuk disabilitas, bantuan untuk TKS dan Tagana, bantuan zakat prduktivitas untuk usaha ultra mikro dan pasar pangan murah, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Pesimis PAD Pasar di Bangkalan Tak Capai Target, Ini Penyebabnya