tutup
ght="300">
Berita

Surat Suara Pilkades 2019 Ditemukan Berserakan di Pasar Margalela Sampang

×

Surat Suara Pilkades 2019 Ditemukan Berserakan di Pasar Margalela Sampang

Sebarkan artikel ini
Surat Suara Yang Berserakan Di Pasar Margalela
Surat Suara yang berserakan di Pasar Margalela

SAMPANG – Surat suara bekas pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tahun 2019 lalu banyak ditemukan di Pasar Margalela Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Surat suara tersebut ditemukan berserakan di ruang pemotongan ayam tepatnya di dalam Pasar Margalela, Jalan Samsul Arifin, Sampang yang kondisinya sebagian sudah dicoblos, namun ada sebagian yang belum tercoblos.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sampang M Rosul membenarkan keberadaan surat suara tersebut yang sebelumnya memang dititipkan di kantor pasar setempat.

Sedangkan untuk pemindahan ketempat pemotonhan ayam itu sendiri hanya dilakukan beberapa waktu lalu dikarenakan ada perelokasian.

“Kalau waktu dititipkan saya masih belum masuk ke Bidang Pasar,” ungkapnya, Selasa (22/8/2023)

Baca juga  PCNU Sampang Serahkan Rp 187.605.300 untuk Korban Gempa

Pihaknya mengaku akan segera memusnahkan surat suara tersebut jika memang sudah tidak digunakan lagi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang.

“Kalau surat ini kiranya sudah tidak digunakan lagi kita akan musnahkan,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Bina Pemerintahan Desa, DPMD Sampang Irham Nurdayanto membenarkan bahwa instansinya menitipkan dokumen Pilkades 2019 di Pasar Margalela.

“Cuma kalau untuk kronologi lebih panjangnya lagi lebih baik langsung menghubungi kepala DPMD saja mas,” singkatnya. (amr)