tutup
Berita

Tak Ada Wawancara Ulang, Pemkab Bangkalan Kembali Kirim Berkas Peserta Lelang JPT ke Kemendagri

×

Tak Ada Wawancara Ulang, Pemkab Bangkalan Kembali Kirim Berkas Peserta Lelang JPT ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Lelang Jbt
Ilustrasi Lelang JBT

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali mengirimkan berkas nama-nama hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya, Eks Pj Bupati Bangkalan Mohni mengajukan Berkas nama nama yang lolos seleksi (JPT) ke Kemendagri, namun usulan tersebut dikembalikan ke Pemkab Bangkalan dengan alasan yang harus mengusulkan Pj Bupati Bangkalan saat ini.

Img 20240409 Wa0073 Tak Ada Wawancara Ulang, Pemkab Bangkalan Kembali Kirim Berkas Peserta Lelang Jpt Ke Kemendagri

Sebelumnya diberitakan, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengaku sudah menerima dari Kemendagri berkas nama peserta Lelang di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. Dan mengaku akan melakukan interview ulang.

Menurutnya, tahapan lelang jabatan sudah dilakukan oleh mantan Plt Bupati Bangkalan pada bulan Agustus 2023 namun pengajuan ke Menteri Dalam Negeri mepet dengan pergantian Pj Bupati sehingga berkas dikembalikan.

Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui proses tahapan hanya saja ia mengaku menerima pelimpahan berkas dari Kemendagri karna diminta Pj yang mengusulkan.

“Saya diminta untuk melakukan assesmen ulang tapi tidak saya lakukan saya cuman butuh wawancara,” ujarnya.

Sementara itu, Plt BKPSDA Bangkalan Ismed Efendi mengatakan, berkas peserta lelang JPT sudah kembali dikirim ke Kementerian dalam Negeri.

“Jadi masih menunggu izin dari Kemendagri,” ujarnya, Senin, (20/11/23).

Menurutnya, selama berkas dikembalikan dari Kemendagri, Pemkab Bangkalan yakni Pj Bupati Bangkalan tidak melakukan wawancara ulang.

“Tidak ada wawancara ulang, cuma memperkenalkan diri ke Pak Pj Bupati Bangkalan. Beberapa waktu lalu, ternyata cuma minta perkenalan, terus diajukan lagi, berkas ke Kemendagri, melalui Gebernur Jatim, doakan cepat turun, biar segera dilantik,” terangnya. (ang)

Baca juga  Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Bangkalan, Akses Jalan Kwanyar - Modung Mendadak Diperbaiki