tutup
ght="300">
Berita

Tampilkan Kerajaan Biderbah, Pemuda Tragah Diapresiasi

×

Tampilkan Kerajaan Biderbah, Pemuda Tragah Diapresiasi

Sebarkan artikel ini
Img 20181026 Wa0027
IMG 20181026 WA0027

BANGKALAN – Kreasi pemuda asal Kecamatan Tragah-Bangkalan mendapat apresiasi. Karena tampil beda saat Kirab Budaya dalam rangka HUT ke 487 Kabupaten Bangkalan di Alun-alun Rabu (24/10), mereka berhasil meraih prestasi. Yaitu menjadi Juara 1 berdasarkan hasil penilaian juri dalam kegiatan tersebut.

Pemuda yang tegabung dalam Karang Taruna Ragapatmi tersebut menampilkan cerita sejarah saat kirab. Tidak hanya berkirab biasa, mereka menampilkan kisah legenda lengkap dengan kostumnya. Dengan tema Kerajaan Biderbah Desa Pacangan, pemuda karang taruna mampu menyedot perhatian masyarakat yang menonton acara kirab tersebut.

Peserta Kirab Bangkalan 2018
Salah Satu Peserta Kirab di Alun Alun Bangkalan

Ketua karang Taruna Ragapatmi Moh. Aris Sufiyanto, mengaku sangat bangga dan senang kreativitas anggota berhasil meraih juara. “Alhamdulillah kami juara 1, terimaksih semua atas dukungan dan doanya. Terutama keteman-teman Forum Karang Taruna Kecamatan Tragah,” tuturnya.

Baca juga  Pemdes Buduran Arosbaya Salurkan BLT Dana Desa

Camat Tragah, Sayyid Hasan juga mengaku bangga atas prestasi pemuda binaannya. Dia berharap pemuda Tragah terus mengukir prestasi dan mempelajari sejarah daerahnya. “Semoga prestasi -pretasi yanglain bisa diraih oleh pemuda-pemudi di Kecamatan Tragah,” ujarnya. (Dahri/AW)