tutup
Berita

Tangan Balita di Sampang yang Terpotong Kena Mesin Rajang Tembakau Kini Menjalani Operasi

×

Tangan Balita di Sampang yang Terpotong Kena Mesin Rajang Tembakau Kini Menjalani Operasi

Sebarkan artikel ini
Kondisi Raihan, Balita Yang Tangannya Terkena Mesin Perajang Tembakau.
Kondisi Raihan, balita yang tangannya terkena mesin perajang tembakau.

SAMPANG  – Beberapa hari yang lalu, masyarakat Sampang  dikejutkan dengan kejadian salah satu balita asal Desa Bira Timur Kecamatan Sokobanah yang kehilangan dua tangannya karena terpotong oleh mesin perajang tembakau.

Jelang beberapa hari dari kejadian itu, balita tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Surabaya Dr. Soetomo untuk menjalani operasi penyambungan tangan.

Img 20240409 Wa0073 Tangan Balita Di Sampang Yang Terpotong Kena Mesin Rajang Tembakau Kini Menjalani Operasi

Camat Sokobanah Sampang Sapta Nuris Ramlan mengatakan bahwa kondisi balita yang bernama Raihan tersebut semakin membaik, namu, masih belum stabil sehingga proses operasi dijalankan secara bertahap.

“Untuk saat ini Raihan masih dirawat di RS Soetomo Surabaya, dan telah dilakukan operasi tahap kedua, kita doakan saja semoga operasinya berjalan lancar,” ucapnya, Jum’at (8/9/2023)

Sapta menceritakan bahwa Raihan merupakan putra dari bapak Ustadi warga Dusun Langseleber Daya, Desa Bira Timur, Kecamatan Sokobanah sedangkan Ibunya sendiri telah meninggal.

“Info dari Pj Kades Setempat,  korban merupakan keluarga tidak mampu, orang tua perempuannya sudah meninggal dunia dan saat ini dia diasuh oleh ayah dan neneknya,” ujarnya.

Sementara itu, tetangga korban Sinwani mengaku prihatin dengan kondisi Raihan terlebih kondisi ekonomi keluarga Raihan sangat membutuhkan bantuan di tengah musibah tersebut.

“Ahmad Raihan memiliki saudara kembar namanya Ahmad Farhan serta kakak perempuannya yang juga masih kecil umur 4 tahun diasuh ayah dan neneknya, karena ibunya sudah meninggal,” pungkasnya. (amr)

Baca juga  Peringati Hari Santri, Ribuan Warga NU Sumenep Ikuti JJS Bersarung