tutup
ght="300">
Berita

Tangan Dingin Bupati Sampang Antarkan Desa Wisata Bira Tengah Raih Juara 2 ADWI 2023

×

Tangan Dingin Bupati Sampang Antarkan Desa Wisata Bira Tengah Raih Juara 2 ADWI 2023

Sebarkan artikel ini
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Saat Bersama Dengan Kepala Disporabudpar Sampang Dan Pengelola Desa Wisata Bira Tengah.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat bersama dengan Kepala Disporabudpar Sampang dan Pengelola Desa Wisata Bira Tengah.

JAKARTA – Desa Wisata Bira Tengah Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang dengan destinasi wisata Pantai Lon Malang berhasil meraih juara 2 Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dengan Kategori Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE.

Anugerah tersebut langsung diserahkan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia di Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Pengelola Desa Wisata Bira Tengah Mastuki mengaku tak menyangka bahwa bisa mendapatkan Anugerah sebesar itu dengan bisa membawa pulang juara No 2.

Mastuki berharap anugerah kali ini akan menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan terus merawat wisata yang berada di Desa Bira Tengahnitu.

Baca juga  Mahasiswa UNISMA Apresiasi Pembangunan Pesat Kabupaten Sampang

“Kami sangat bersyukur Desa Wisata Bira Tengah meraih juara 2 dengan kategori Kelembagaan Desa Wisata dan CHSE. Soalnya kami tidak menyangka sama sekali bisa bersaing dengan 4573 desa yang berada di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, yang menjadi pembeda Desa Wisata Bira Tengah dengan destinasi wisata Pantai Lon Malang itu yakni hamparan pasir putih yang juga dihiasi pohon cemara sehingga menjadi daya tarik wisatawan di Pulau Madura.

“Tidak lepas dari itu, dukungan Pemerintah Daerah kepada kami sangatlah tinggi, hingga akhirnya kami bisa meraih Anugerah ADWI tentunya berkat kerjasama seluruh stakeholder terutama Bapak Bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga dengan Desa Wisata Bira Tengah yang telah berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang.

Baca juga  Keamanan Pengunjung Yang Utama, Sampang Water Park Sediakan Pelayanan Gratis

Semoga kedepannya akan banyak desa – desa mandiri yang muncul dengan mengembangkan potensi di daerahnya masing-masing.

“Pantai Lon Malang di Desa Wisata Bira Tengah patut dicontoh oleh desa – desa yang lain, keseriusan mereka sudah membuahkan hasil yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu berharap kedepan Desa Wisata Bira Tengah terus berbenah dan meningkatkan pelayanan serta fasilitas sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

“Semoga kedepan Wisata Bira Tengah terus berinovasi, berkembang dan dapat meningkatkan jumlah wisatawan,” pungkasnya. (amr)