tutup
Berita

Tanggapi Kejadian Peretasan Database, Sekda Sampang : Data Bocor, Kami Sangat Dirugikan

×

Tanggapi Kejadian Peretasan Database, Sekda Sampang : Data Bocor, Kami Sangat Dirugikan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menanggapi kasus peretasan database sampangkab.go.id yang terjadi pekan lalu.

Peretasan database tersebut diduga menyebabkan banyak data SIMPEG dan SKP PNS di lingkungan Pemkab Sampang bocor.

Img 20240409 Wa0073 Tanggapi Kejadian Peretasan Database, Sekda Sampang : Data Bocor, Kami Sangat Dirugikan

Bahkan, hacker yang meretas dengan mengatasnamakan Milad Leaks tersebut menjual data tersebut secara ilegal di telegram.

Kejadian tersebut membuat banyak pihak dirugikan, termasuk pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Sampang yang mana data pribadinya tersebar luas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengatakan bahwa kejadian peretasan tersebut sangat merugikan mengingat itu hal tersebut merupakan data privasi seharusnya tidak bisa semua orang mengetahuinya.

“Pastinya database tersebut berisi data sensitif terkait dengan pemerintahan Kabupaten Sampang,” ungkapnya, Selasa (13/06/23).

Ia menerangkan butuh evaluasi terkait kejadian tersebut dan memerlukan keamanan digital yang lebih intens agar data penting Pemkab Sampang tidak dibobol lagi.

“Prinsipnya kami akan meningkatkan sistem pengamanan dan mengkoordinasikan dengan pihak-pihak yg berkompeten,” pungkasnya. (dim)

Baca juga  Direktur Poltera Tutup KKCTBN 2018