tutup
Berita

Target Tuntas Tiga Hari, KPU Sampang Start Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

×

Target Tuntas Tiga Hari, KPU Sampang Start Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Suasana Rekapitulasi Suara Di Tingkatkan Kecamatan.
Suasana rekapitulasi suara di tingkatkan Kecamatan.

SAMPANG – KPU Kabupaten Sampang mulai menggelar rekapitulasi tingkat Kecamatan hasil Pemilihan Umum (Pemilu).

Proses rekapitulasi tersebut dilakukan berjenjang sebelum menginjak ke rekapitulasi tingkat Kabupaten.

Img 20240409 Wa0073 Target Tuntas Tiga Hari, Kpu Sampang Start Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan

Ketua KPU Sampang Addy Imansyah mengatakan bahwa pihaknya mulai melakukan rekapitulasi hasil pemilu DPRD Kabupaten, Provinsi dan RI serta Pilpres dan DPD RI.

Pihaknya membeberkan bahwa proses rekapitulasi akan berlangsung Senin (19/2/2024) hingga Rabu (21/2/2024) yang selanjutnya akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten.

Dalam pleno di tingkat PPK juga sesuai arahan tingkat KPU di jenjang atas maka menggunakan aplikasi sirekap dengan juga menyesuaikan tingkat pemilihan presiden hingga DPRD kota.

“KPU bersama perangkat jajaran PPK juga mengantisipasi jika ada perselisihan jumlah suara rekapitulasi yang masuk antara saksi dan penyelenggara Pemilu sehingga bisa diselesaikan secara bijaksana mengacu pada sistem yang sudah ada,” ungkapnya, Senin (19/2/2024).

Untuk itu, Addy juga akan terus melakukan pemantauan dan monitoring setiap rekapitulasi yang berlangsung sehingga suara rakyat yang sudah melakukan pencoblosan 14 Februari 2024 tetap terkawal untuk menciptakan Pemilu berdemokrasi berkualitas.

“Kami akan selalu melakukan monitoring bersama Bawaslu dengan tujuan agar rekapitulasi berlangsung lancar dan aman,” pungkasnya. (red)

Baca juga  Tiga Srikandi Berebut Jabatan Kepala Diskopindag Sampang, Siapa Kandidat Terkuat ?