tutup
ght="300">
Berita

Tarik Minat Pedagang, Ketua DPRD Sampang Harapkan Pasar Margalela Disulap

×

Tarik Minat Pedagang, Ketua DPRD Sampang Harapkan Pasar Margalela Disulap

Sebarkan artikel ini
Ketua Dprd Sampang Fadol.
Ketua DPRD Sampang Fadol.

SAMPANG – Kegelisahan para pedagang Pasar Srimangunan blok C1 yang direncanakan direlokasi ke Pasar Margalela menjadi atensi DPRD Sampang sebagai wakil rakyat.

Ketua DPRD Sampang Fadol meminta agar Pasar Margalela disulap kembali oleh Pemkab Sampang untuk menambah daya tarik bagi para pedagang.

Menurutnya, jika Pasar Margalela menjadi daya tarik dengan berbagai fasilitas yang bisa mendatangkan pengunjung maka para pedagang tidak usah disuruh pun akan tertarik untuk berjualan disana.

“Kami berharap Pemkab berinovasi untuk membuat ketertarikan Pasar Margalela terhadap masyarakat, setidaknya keresahan pedagang hilang jika disana menjadi tempat yang menarik,” ucap Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Senin (21/8/2023).

Baca juga  DPD Nasdem Sampang Tegaskan Perselisihan Perolehan Suara Akan Diselesaikan di Mahkamah Partai

Disisi lain, Fadol juga mengatakan bahwa upaya Pemkab Sampang dalam merelokasi para pedagang tentu memiliki niat baik

“Pasar Margalela dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit, dan sampai saat ini masih terbengkalai, dengan relokasi ini diharapkan Pasar Margalela dapat beroperasi seperti Pasar yang lain,” ujarnya.

Fadil juga berpesan kepada Pemkab Sampang agar melakukan sosialisasi dan pendekatan yang Humanis agar para pedagang dapat direplikasi tanpa menambah masalah baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sampang Hj Chairijah mengatakan bahwa relokasi beberapa pedagang Pasar Srimangunan ke Margalela akan tetap dilakukan.

Chairijah juga menjelaskan bahwa relokasi tersebut melihat Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) yang tidak maksimal, terlebih Pasar Margalela juga telah lama tidak difungsikan. (amr)