Tiga Hari Lagi Pencermatan DPT PSU di PPS

298
IMG 20180927 WA0142
IMG 20180927 WA0142

SAMPANG – Perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang. Salah satunya dengan pencermatan bersama DPT PSU di tingkat PPS.

Pencermatan bersama tersebut akan melibatkan PPS, PPL, Kordes masing-masing paslon, pengurus RT/RW/Kasun dan mantan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pilkada 2018 lalu.

“Kami akan melaksanakan rakor pencermatan bersama di tingkat PPS tanggal 5-6 Oktober,” ucap Addy Imansyah, Selasa (2/10/2018).

Kepada taberita.com, komisioner KPU Divisi Teknis Perencanaan dan Data itu menginginkan semua pihak bisa memberikan masukan dan tanggapan terhadap DPT dalam kegiatan tersebut.

“Sepanjang masukan itu kongkrit dan didukung bukti yang kuat, kami akan tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Bawaslu Sampang, Insiyatun, saat dihubungi taberita.com mengatakan, semua elemen masyarakat harus ikut aktif mencermati DPT PSU. Termasuk mengecek semua tanggapan dari masyarakat dari tanggal 23 sampai 29 September lalu.

Pencermatan sambung Insiyatun, adalah banding data, apakah data yang sudah dimasukkan ke PPS sudah dihapus atau tidak. Termasuk data pemilih yang sudah meninggal di tingkat PPS akan disampaikan di forum itu.

“Jadi pencermatan DPT itu untuk memaksimalkan validasi data sebelum penyusunan dan rekap di tingkat PPS,” jelasnya. (AW)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)