tutup
Berita

Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Sampang Raih Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

×

Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Sampang Raih Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

Sebarkan artikel ini
Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Saat Bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto Prokopim Pemkab Sampang)
Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang saat bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto Prokopim Pemkab Sampang)

SURABAYA – Tiga pilar Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang menerima penghargaan sebagai Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023 dengan didampingi langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Anugerah tersebut langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf di Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (20/9/2023)

Img 20240409 Wa0073 Tiga Pilar Desa Batuporo Barat Sampang Raih Juara 3 Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023

Tiga pilar Desa di Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung diantaranya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Andre AB, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Bripka Imam Hidayatullah, dan Pj Kepala Desa Hasan.

Anugerah Patriot Jawi Wetan tersebut telah melalui beberapa tahapan proses penilaian, salah satunya dilakukan penilaian lapangan oleh tim juri ke Desa Batuporo Barat.

Desa Batuporo Barat berhasil mencuri perhatian dewan juri, walaupun inovasinya tidak terlalu istimewa namun effort dalam pengabdian sangat patut diapresiasi.

Jalan yang jauh dari sempurna ini membuat tiga pilar memilih mendatangi warga yang membutuhkan pelayanan termasuk pelayanan perekaman data kependudukan.

Desa Batuporo Barat juga membentuk satgas yang terdiri dari bidan desa dan karang taruna yang salah satu tugasnya mendropping makanan untuk anak stunting.

Pj Kepala Desa Batuporo Barat Hasan mengaku bersyukur tiga pilar desa dapat meraih Anugerah Patriot Jawi Wetan 2023.

Penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus menjaga sinergitas tiga pilar desa di Batuporo Barat.

Baca juga  Berantas Jual Beli Kios Pasar, Ini Saran Kejari Ke Diperdagrin

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan selamat kepada tiga pilar Desa Batuporo Barat dengan anugerah yang didapatkannya.

Anugerah tersebut menurutnya menjadi bukti semangat gotong royong dan visi yang kuat serta mendukung pembangunan desa yang berkelanjutan.

“Semoga dapat diikuti jejaknya oleh tiga pilar desa yang lain, dengan sinergitas yang kuat dapat menciptakan kamtibmas wilayah yang kondusif,” pungkasnya. (amr)