tutup
Berita

Tumpukan Ban di Lahan PT Gapura Kamal Bangkalan Terbakar

×

Tumpukan Ban di Lahan PT Gapura Kamal Bangkalan Terbakar

Sebarkan artikel ini
Kobaran Api Terlihat Menyala Saat Terjadi Kebakaran Di Lahan Pt Gapura.
Kobaran api terlihat menyala saat terjadi kebakaran di lahan PT Gapura.

BANGKALAN – Viral sebuah potongan video memperlihy kepulan asap melambung di Wilayah Pelabuhan Kamal, Kamis, (19/10/2023).

Kepulan asap hitam pekat itu berasal dari terjadinya kebakaran hebat di wilayah perusahaan PT Gapura Galangan Kapal.

Img 20240409 Wa0073 Tumpukan Ban Di Lahan Pt Gapura Kamal Bangkalan Terbakar

Pantauan dilokasi, ada 3 mobil kebakaran yang diterjunkan dari Lanal Batuporon 1 dan 2 damkar Satpol PP Bangkalan untuk melakukan pemadaman.

Menurut Haris salah warga yang berada dilokasi menyampaikan, kebakaran terjadi wilayah lahan PT Gapura dimana ada banyak tumpukan ban yang terbakar.

“Selain ada tumpukan ban, disamping itu juga ada lahan kosong berisi akas sehingga menyebabkan kebakaran meluas dan mengepulkan asap luar biasa,” ujarnya.

Menurutnya, memang disekitar lahan yang terjadi kebakaran ada pemukiman warga di sebelah timur, untungnya kobaran api tidak sampai merambat pada rumah warga.

“Para pekerja dan warga mencoba untuk melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya, untung mobil pemadam cepat datang,” jelasnya.

Dari peristiwa kebakaran tersebut, warga Kecamatan Kamal, khususnya warga disekitar lokasi kejadian kebakaran sempat dibuat panik karena seketika ada kepulan asap yang membumbung tinggi akibat kebakaran tersebut. (ang)

Baca juga  Mantan Bupati Bangkalan Divonis 9 Tahun Penjara