tutup
Berita

Tunggu Seluruh Logistik Bergeser, KPU Pamekasan Belum Jadwalkan Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

×

Tunggu Seluruh Logistik Bergeser, KPU Pamekasan Belum Jadwalkan Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ketua Kpu Pamekasan Mohammad Halili. (Dok. Rri)
Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili. (Dok. RRI)

PAMEKASAN – KPU Kabupaten Pamekassn mengklaim pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan hasil Pemilu 2024 di Bumi Gerbang Salam berjalan lancar dan kondusif.

“Terima kasih kami ucapkan kepada teman-teman panitia, baik KPPS, PPS maupun PPK yang sudah bekerja keras serta melaksanakan tugasnya dengan lancar dan kondusif,” ucap Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili, Jum’at (16/2/2024).

Img 20240409 Wa0073 Tunggu Seluruh Logistik Bergeser, Kpu Pamekasan Belum Jadwalkan Rekapitulasi Suara Di Tingkat Kecamatan

Setelah pencoblosan dan penghitungan suara, pihaknya mengatakan untuk tahapan berikutnya akan dilanjutkan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan bisa dilakukan mulai tanggal 15 Februari hingga 2 Maret. Sementara untuk rekapitulasi di tingkat kabupaten bisa dimulai tanggal 17 Februari hingga 5 Maret,” lanjutnya.

Namun, dirinya belum bisa memastikan untuk jadwal rekapitulasi baik di tingkat Kecamatan dan Kabupaten sebab menunggu seluruh logistik Pemilu bergeser ke Kecamatan.

Ia menambahkan bahwa rekapitulasi di tingkat kabupaten dan kecamatan akan dilakukan serentak.

Terkait jadwal penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Pamekasan untuk periode 2024-2029, pihaknya mengaku masih fokus terhadap rekapitulasi.

“Kami fokus terhadap persiapan rekapitulasi ditingkat kecamatan maupun kabupaten,” pungkasnya. (man)

Baca juga  Dugaan Jual Beli Kios Pasar Srimangunan, Bupati Sampang Dorong Pedagang Lapor Polisi