tutup
Berita

Tuntut Kejelasan Hasil Pilkades, Warga Tanah Merah Laok Datangi Kantor Pemkab Bangkalan

×

Tuntut Kejelasan Hasil Pilkades, Warga Tanah Merah Laok Datangi Kantor Pemkab Bangkalan

Sebarkan artikel ini
Warga Tanah Merah Laok Saat Tiba Di Kantor Pemkab Bangkalan
Warga Tanah Merah Laok saat tiba di Kantor Pemkab Bangkalan

BANGKALAN – Puluhan tokoh masyarakat Desa Tanah Merah Laok bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan mendatangi kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Rabu, (31/05/23).

Kedatangan masyarakat Tanah Merah Laok ke kantor Pemkab Bangkalan itu dalam rangka meminta kejelasan status hasil pemilihan Kepala Desa Tanah Merah Laok kepada Plt Bupati Bangkalan.

Img 20240409 Wa0073 Tuntut Kejelasan Hasil Pilkades, Warga Tanah Merah Laok Datangi Kantor Pemkab Bangkalan

Puluhan tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Tanah Merah Laok tersebut tiba di Kantor Pemerintah Daerah sekira pukul 09:00 WIB menunggu Drs. Mohni selaku Plt Bupati Bangkalan.

Namun sayangnya, warga Tanah Merah Laok itu tidak ditemui oleh Plt Bupati Bangkalan, dan terlihat dilokasi, warga disambut penjagaan dari anggota Polres Bangkalan hingga sekira pukul 11:30 WIB yang akhirnya memilih kembali pulang ke Tanah Merah Laok.

Salah satu pemuda Tanah Merah Laok, Iblim Banu Matolib mengatakan bahwa dirinya bersama-sama para tokoh dan masyarakat Tanah Merah Laok sengaja mendatangi Plt Bupati Bangkalan, Drs. Mohni.

“Tujuan kami meminta kejelasan hasil Pilkades Tanah Merah Laok sebab, masyarakat sudah menggelar Pilkades sesuai dengan peraturan, kami dibuat bingung dengan sikap Pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua P2KD Tanah Merah Laok, Lukman menjelaskan bahwa panitia sebelum pelantikan telah menyerahkan hasil Pilkades namun dari Pemerintah tetap tidak memberikan kejelasan.

“Kami hari ini ingin bertemu dengan Plt Bupati dan Pak Sekda namun tidak ditemui agar Pemerintah mengetahui dan mendengar langsung dari masyarakat apabila Pemerintah tidak percaya dengan Panitia,” pungkasnya. (ang)

Baca juga  Empat ASN Ditegur Bawaslu Bangkalan Gegara Kampanyekan Peserta Pemilu di Medsos