tutup
ght="300">
BeritaEkonomi

Usung Digitalisasi PKL Hingga Pesona Alun – Alun Trunojoyo, Sampang Ramadhan Festival Diprediksi Meriah

×

Usung Digitalisasi PKL Hingga Pesona Alun – Alun Trunojoyo, Sampang Ramadhan Festival Diprediksi Meriah

Sebarkan artikel ini
Technical Meeting Sampang Ramadhan Festival.
Technical Meeting Sampang Ramadhan Festival.

SAMPANG – Panitia terus mematangkan persiapan Sampang Ramadhan Festival dengan melakukan Technical Meeting dengan para peserta di Gedung Kesenian, Jalan Wijaya Kusuma, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Sampang Ramadhan Festival” merupakan kolaborasi dari Sampang Kreatif, Jawa Pos Radar Madura, Paguyuban PKL Sang Engon dan Buana Santap Abadi.

Kabiro JPRM Sampang Hendriyanto menyampaikan bahwa ada sebanyak 65 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk terlibat dalam pelaksanaan Sampang Ramadhan Festival.

“Dari target 62 peserta, hingga saat ini membludak namun kami membatasi karena keterbatasan tempat,” ujarnya.

Dari 65 peserta rata-rata menjual minuman, makanan dan takjil, bahkan nantinya mereka ada yang berjualan hingga malam hari untuk santap sahur.

“Mereka akan menempati sisi barat Jalan Wijaya Kusuma melintang dari depan Martabak Hawai hingga Gedung DPRD, di sisi timur nantinya akan tetap ditempati PKL yang biasa berjualan disana,” ungkapnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa Sampang Ramadhan Festival akan digelar mulai tanggal 1 – 25 Ramadhan 1444 Hijriyah.

Pembukaan yang akan digelar Kamis, 1 Ramadhan 1444 Hijriyah akan dimeriahkan oleh banyak hiburan untuk menarik para pengunjung.

Keindahan Alun – Alun Trunojoyo diharapkan akan menjadi daya tarik pengunjung sehingga mereka bisa ngabuburit sembari membeli takjil di lokasi Sampang Ramadhan Festival.

Tak hanya itu, Sampang Ramadhan Festival akan mendorong digitalisasi kepada para PKL bekerjasama dengan perbankan untuk menyediakan sistem non tunai (QRIS).

Baca juga  Momen HUT PGRI ke 78, Jabatan Ratusan Kepala Sekolah di Bangkalan Kosong

“Di era digitalisasi, kami mendorong PKL untuk turut mengikuti berkembangnya zaman menggunakan sistem non tunai sehingga pengunjung yang tidak membawa dompet bisa cukup membayar menggunakan QRIS melalui smartphonenya,” ucap Hendri.

Sementara itu, Relation Manager Dana KC BRI Sampang Fahrur Rossi menyampaikan bahwa para PKL yang akan berjualan di Sampang Ramadhan Festival akan dibantu untuk didaftarkan akun QRIS.

Bahkan BRI Sampang juga mewajibkan melakukan pembelian takjil di lokasi Sampang Ramadhan Festival dengan transaksi minimal 200 ribu.

Tak hanya itu, tiga PKL dengan transaksi terbanyak juga akan mendapatkan doorprize di akhir kegiatan oleh BRI Sampang.

“Kami mendukung langkah digitalisasi terhadap PKL, pengunjung datang cukup dengan membawa smartphone,” pungkasnya. (dim)