tutup
Berita

UTM Bakal Gelar UTBK, Catat Tanggalnya

×

UTM Bakal Gelar UTBK, Catat Tanggalnya

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Saat Melewati Gerbang Kampus Universitas Trunojoyo Madura.
Mahasiswa saat melewati gerbang Kampus Universitas Trunojoyo Madura.

BANGKALAN – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) bakal menggelar tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Tercatat, UTM mendapatkan pagu 6.020 peserta untuk melaksanakan tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Tes UTBK di kampus UTM digelar menjadi dua gelombang, yaitu dimulai dari tanggal 8 – 14 Mei 2023 untuk gelombang pertama, sementara untuk gelombang kedua dimulai tanggal 22 – 28 Mei 2023.

Img 20240409 Wa0073 Utm Bakal Gelar Utbk, Catat Tanggalnya

Rektor UTM Dr. Safi’ S.H., M.H menyampaikan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan 215 komputer dan 11 ruangan untuk kebutuhan pelaksanaan UTBK nanti. Hasil ujian ini sebagai Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) bagi calon mahasiswa.

“Calon mahasiswa dari Madura yang ingin masuk perguruan tinggi ke luar Madura, bisa tes di kampus UTM,” ungkapnya, Rabu, (26/04/23).

Mayoritas calon peserta UTBK yang ikut di kampus UTM dari pulau Madura. Dirinya mengingatkan kepada calon mahasiswa agar tidak perlu menuggunakan joki sebab jika ketahuan pasti akan merugikan diri sendiri.

“Saya berharap peserta datang sendiri. Jangan pakai joki. Kalau ketahuan curang sudah pasti tidak lulus,” pungkasnya. (sam)

Baca juga  Diduga Tidak Netral, Ketua PPS Desa Lerpak Bangkalan Dilaporkan ke Bawaslu