Viral Juara Olimpiade Matematika Internasional Dikomenin Bupati Sampang

68
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi
Bupati Sampang H. Idi (Foto Taberita.com)

SAMPANG – Setelah viral beberapa hari di media sosial dan berita-berita onlen, Bupati Sampang akhirnya berkomentar soal juara Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bilang gini gaess..:  “Saya sangat bangga dengan prestasi siswi kelas II SD yang membawa nama baik Sampang dan Indonesia. Pemerintah daerah harus hadir memberikan apresiasi dan dukungan. Bukan hanya itu termasuk beasiswa nanti, kalau memang layak kita berikan beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi.”

Pernyataan Bupati Sampang terkait prestasi Najwa Ameera Kurniawan itu sebenarnya ada kaitannya sama Dinas Pendidikan Sampang yang dianggap gak peka. Makanya, H. Idi menyampaikan udah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk membantu adek Najwa.

H. Idi menegaskan supaya Dinas Pendidikan Sampang gak lagi membeda-bedakan siswa berprestasi di olimpiade resmi maupun swasta. Adal bawa nama baik Sampang, siswa ato siswi mana pun harus dibantu. “Sekarang begini ya, kadang-kadang Disdik ini memang salah kaprah. Siapa pun dan apa pun bentuknya, kalau ada anak siswa atau siswi berprestasi dari Sampang, kita wajib memberikan apresiasi. Tidak usah dibedakan lewat jalur pihak ketiga atau lain, nanti saya perintahkan Kadisdik langsung,” tegasnya.

Sprint Menunggu Kepala Dinas Pendidikan Sampang

Nah lo… Kalo Bupati Sampang Slamet Junaidi sudah memerintahkan langsung bahkan sudah melalui media, mau gak mau Dinas Pendidikan Sampang akan bergerak.

Kita lihat saja apakah Dinas Pendidikan Sampang mengindahkan perintah Bupati ato nggak. Karena kalo perintah H. Idi itu dicuekin, biasanya surat perintah (Sprint) pencopotan Kepala Dinas Pendidikan sepertinya sudah menunggu ditandatangani dan dikirim ke yang bersangkutan..wkkwwkk

Kalo perintah H. Idi dilaksanakan maka insya Allah adek Najwa akan segera mendapatkan apresiasi dari dinas Pendidikan Sampang. Dan yang terpenting, ke depan adek Najwa dan anak-anak pintar Sampang lainnya bisa mengadu kemampuannya ke jenjang lokal hingga internasional. Sudah ada perintah Bupati Sampang untuk membantu anak-anak yang ingin berprestasi dan mengharumkan Sampang.

Baca Juga :

Najwa Ameera Kurniawan
Adek Najwa mengibarkan bendera Indonesia setelah menerima medali di TIMO. (Foto: fb @muhammad roohil abdillah)

Untuk kalian tahu, adek Najwa Ameera Kurniawan itu ikut kompetisi Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO) 4-8 April 2019 di Negara Thailand. Najwa adalah siswi kelas II SDN 2 Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang.

Najwa meraih perak untuk kelasnya. Kemenangan Najwa menjadi viral di media sosial karena Dinas Pendidikan Sampang dinilai gak peduli sama prestasinya. Orang tua Najwa, Sunah mengaku udah pamitan ke Dinas Pendidikan Sampang. Karena TIMO itu kompetisi swasta, dinas gak bisa bantu.

Dinas Pendidikan Sampang cuma bisa bantu dan menganggarkan dana buat anak-anak yang ikut kompetisi resmi. Semacam OSN dan apalah apalah gitu yang diadakan sama pemerintah. Akhirnya, adek Najwa pun berangkat sendiri bersama orangtuanya dengan biaya sendiri deh. (ano)

Berikan Komentar
0/5 (0 Reviews)