Berita unik, politik, ekonomi, wisata, budaya, hukum dan pendidikan dari Madura. Meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep serta berita Jawa Timur dan Nasional

Viral RSUD Sampang, Dari Kematian Balita hingga Sidak Bupati

- Advertisement -

SAMPANG – Gak bisa dipungkiri RSUD Sampang sekarang lagi viral. Terutama sejak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengintruksikan Direktur RSUD membeli ayam untuk   kipas angin di ruang tunggu pasien.

Di 2019 ini prahara di RSUD Sampang pertama kali viral karena postingan status, foto dan video Ketua Generasi Peduli Negeri (GPN) Pos Jonggol Sampang, Rolis Sanjaya di facebook @Rolis Sanjaya. Panjang juga postingan Rolis di facebooknya itu. Terutama berkaitan dengan kematian balita usia 5 tahun di RSUD Sampang. Keluarga balita itu menduga kematian disebabkan pelayanan RSUD yang kurang maksimal.

Baca dan lihat sendiri postingannya nih:

- Advertisement -

https://www.facebook.com/aries.mubarok/videos/1888566171270511/

Rolis memposting di facebooknya itu pada 23 Januari 2019. Postingan itu jadi viral banget di Sampang. Karena dikomentari hingga hampir 2.000 orang dan di-share sampai 12.000 kali lebih.

Entah kebetulan gimana, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat beberapa hari kemudian datang ke RSUD Sampang. Yaitu pada 4 Februari 2019, hari pertamanya kerja sebagai Wakil Bupati. Di samping itu, konon H. Ab (sapaan wakil bupati) pernah punya pengalaman buruk juga terkait pelayanan di RSUD Sampang.

Inspeksi mendadak (sidak) H. Ab viral juga di media sosial, berita dan jejaring sosial WA. Rame-rame nitizen mendukung rencana H. Ab untuk merombak total menejemen RSUD Sampang.

RSUD Sampang makin tambah viral lagi ketika giliran Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga sidak ke sono. Duuh mimpi apa Bu Direktur RSUD Sampang ini yah..

Selain soal menejemen, H. Idi (sapaan Bupati Sampang) juga menyoroti minimnya fasilitas untuk pasien. Saking gemesnya, H. Idi nyuruh Direktur RSUD Sampang beli ayam buat digantung supaya sayapnya jadi kipas angin.

Terkait viralnya RSUD Sampang itu, Rolis Sanjaya yang dihubungi Taberita.com angkat bicara. “Kami  atas nama GPN mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang baru, karena telah melakukan sidak ke RSUD Sampang. Tapi harapan kami tolong jangan cuman disidak kalau bisa itu segera ditindak,” kata Rolis.

Rolis melanjutkan, bukan cuman kali ini aja masyarakat mengeluhkan RSUD Sampang, tapi sudah lama sekali. “Makanya menurut kami RSUD Sampang harus segera di rombak total,” ujarnya.

Terkait balita yang meninggal karena diduga pelayanan yang tidak maksimal, Rolis mengaku juga sudah melaporkannya ke pihak berwajib. “Kami tetap percaya bahwa pihak kepolisian akan bertindak profesional dan tegas dalam kasus ini.” (ano)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...