tutup
Travel

Visitasi 75 Besar ADWI, Kemenparekraf : Pantai Lon Malang Bukan Kaleng – Kaleng

×

Visitasi 75 Besar ADWI, Kemenparekraf : Pantai Lon Malang Bukan Kaleng – Kaleng

Sebarkan artikel ini
Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat Pada Saat Menerima Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat pada saat menerima piagam penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

SAMPANG – Pantai Lon Malang yang merupakan salah satu wisata andalan di Kabupaten Sampang. Lokasinya di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang masuk nominasi 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

ADWI merupakan sebuah ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk meningkatkan daya saing dan tata kelola Pariwisata di Indonesia.

Img 20240409 Wa0073 Visitasi 75 Besar Adwi, Kemenparekraf : Pantai Lon Malang Bukan Kaleng - Kaleng

Setelah melalui beberapa tahapan dan mengalahkan 4573 desa yang lain, Desa Bira Tengah dengan membawa destinasi Wisata Pantai Lon Malang dilakukan visitasi dan penilaian oleh Tim Kemenparekraf RI.

Tim juri yang dipimpin oleh Direktur Tata Kelola Destinasi Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Indra Ni Tua saat tiba di lokasi disambut oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama jajaran Pemkab Sampang dengan tarian diiringi Musik Daul Dug Dug.

Mewakili Menteri Sandiaga Uno, Indra Nia Tua mengucapakan selamat kepada Desa Bira Tengah melalui destinasi Pantai Lon Malang telah masuk sebagai salah satu dari 75 besar Anugerah Desa Wisata.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa, karena berhasil bersaing dengan 4573 desa yang lain di Indonesia, bukan kaleng-kaleng, ungkapnya,

Ia menjelaskan bahwa Pantai Lon Malang sudah memenuhi kriteria yakni, memiliki daya tarik dan produk wisata kemudian kuliner dan kriya, fashion, digital konten kreatif dan kelembagaannya.

Baca juga  Sampang Water Park Jadi Tempat Liburan Favorit Sejumlah Sekolah

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat memberikan sambutan hangat kepada juri yang melakukan visitasi.

“Alhamdulillah salah satu wisata di Kabupaten Sampang masuk 75 besar, semoga dalam penilaian selanjutnya bisa lebih baik,” ujarnya.

Semoga penilaian yang dilakukan Kemenparekraf membawa Desa Bira Tengah masuk dan terpilih sebagai 10 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia dan bisa mengharumkan Kabupaten Sampang. (dim)