tutup
Berita

Wabup Sampang Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

×

Wabup Sampang Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.
Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di halaman kantor Pemerintah setempat, Kamis (01/06/23).

Dalam pelaksanaan upacara, bertugas sebagai inspektur yaitu Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat sekaligus menyampaikan amanat Presiden Indonesia Joko Widodo kepada seluruh peserta upacara.

Img 20240409 Wa0073 Wabup Sampang Ajak Masyarakat Amalkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Hadir dalam pelaksanaan upacara diantaranya Dandim 0828/Sampang letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang, Ketua PN Sampang, Perwakilan Kapolres Sampang, Kepala Kemenag Sampang.

Disamping itu hadir juga Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat se Kabupaten Sampang dan para ASN sebagai peserta upacara.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat Presiden Indonesia Joko Widodo kepada peserta upacara.

“Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung merupakan falsafah dan dasar negara sebagai kekuatan pemersatu bangsa,” ungkapnya.

Sebagai generasi bangsa yang baik, aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah seyogyanya diamkan dalam kehidupan sehari-hari

Ia menerangkan, sudah saatnya Indonesia menuju masa kejayaan dengan berpegang teguh pada Pancasila. Sehingga di tahun 2045 akan terwujud Indonesia emas.

“Tahun mendatang merupakan pesta demokrasi, mari kita sukseskan pemilu secara damai sehingga tercipta suasana yang tentram,” ujarnya.

Dirinya mengharap, sebagai rakyat yang cinta tanah air, harus bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. (dim)

Baca juga  Bupati Sampang Hadiahi Umroh Gratis Kafilah Juara 1 MTQ Jawa Timur