tutup
Berita

Warga Bangkalan Digegerkan Penemuan Bayi di Dalam Bak Mobil Pick Up

×

Warga Bangkalan Digegerkan Penemuan Bayi di Dalam Bak Mobil Pick Up

Sebarkan artikel ini
Kondisi Bayi Digendong Oleh Warga Setempat.
Kondisi bayi digendong oleh warga setempat.

BANGKALAN – Warga Kampung Kaskel, Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan, Madura digegerkan penemuan bayi mungil di bak mobil pick up yang sedang parkir di Jalan Kelurahan Kemayoran, Jumat, (07/04/23) kemarin malam.

Penemuan bayi tersebut bermula saat salah seorang warga hendak berangkat sholat taraweh di perkampungan Kaskel. Pada saat itu, bayi jenis kelamin laki-laki ditemukan warga dalam kondisi kedinginan.

Img 20240213 Wa0002 Warga Bangkalan Digegerkan Penemuan Bayi Di Dalam Bak Mobil Pick Up

Kemudian warga membawa bayi tersebut ke Puskemas Senenan, Bangkalan guna dilakukan pemeriksaan kesehatan dan hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut dalam kondisi normal dan sehat.

Warga Kemayoran Bangkalan, M Sairi mengatakan bahwa bayi itu seperti baru lahir karena ditemukan dengan kondisi ditutup sarung dan selimut di bak mobil pick up miliknya.

“Saat kejadian itu, kami berada di dalam rumah, namun ipar berteriak, bahwa di mobil terdapat seorang bayi,” ujarnya.

Mendengar teriakan tersebut, pihaknya mengaku kaget sehingga istrinya keluar dari rumah. lalu mengambilnya untuk dibawa ke dalam rumah, kemudian diperiksa ke Puskemas.

“Alhamdulillah kondisinya sehat dan sudah ditangani oleh perawat Puskesmas Senenan,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kemayoran Bangkalan, Andi Irawan menambahkan bahwa bayi tersebut diketahui lahir dengan kondisi sudah bersih dan disinyalir telah mendapatkan bantuan dari tenaga medis.

“Jadi pada saat ditemukan, si bayi ini kondisinya sudah bersih. Nah, disinyalir lahirnya telah mendapatkan bantuan dari medis. Karena ari-ari sudah lepas dan sudah ada penjepetnya, kondisinya, sudah bersih,” ungkapnya.

Baca juga  Menakar Kekuatan Syafiuddin Asmoro, Calon Kuat Kontestan Pilkada Bangkalan

Diduga, bayi mungil ini sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri, karena ulah hubungan gelap, dengan cara ditaruh di atas bak terbuka mobil pick up. “Iya, kemungkinan dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan di mobil pick up warga,” tutupnya. (sam)